Home News Internasional Seekor Anjing Labrador Hitam Hampir Membakar Rumah Pemiliknya

Seekor Anjing Labrador Hitam Hampir Membakar Rumah Pemiliknya

93
0
SHARE
Anjing jenis Labrador. Foto: uslukopek.com

Diamma.com – Biasanya, anjing yang ditinggalkan oleh pemiliknya akan membatasi perilaku buruk mereka. Tapi tidak dengan Harris, anjing labrador hitam milik Fiona Milne dan Calum Campbell. Anjing ini hampir membakar rumah pemiliknya saat ditinggalkan sendirian selama satu jam.

Dilansir dailymail.co.uk, Harris menjelajahi dapur ketika ditinggal dan mendorong sebuah keranjangan dari rak ke bagian kompor dengan kaki belakangnya. Kemudian, ia sengaja menyalakan kompor listrik tersebut.

Pada saat Campbell dan Milne kembali, mereka menemukan rumah mereka dipenuhi asap hitam, sementara itu hewan peliharaan mereka sedang pingsan tak sadarkan diri di lantai.

“Kami pergi selama satu jam bermain bulutangkis. Ketika kami tiba dirumah, kami mendengar alarm, membuka pintu dan rumah itu penuh asap. Kami berlari kedalam tapi tak melihat apa-apa, kemudian Calum menemukan Harris di pintu belakang dengan kepala dalam mangkuk air dan tak sadarkan diri,” ujar Milne.

Petugas pemadam kebakaran langsung bergegas ke tempat kejadian  dan mampu memadamkan api sebelum menyebar ke bagian dapur yang tersisa. Mereka juga melakukan perawatan medis darurat demi menyelamatkan nyawa Harris dengan memberikan oksigen memalui masker. Kemudian Harris dilarikan ke dokter hewan. Untungnya, setelah bermalam di unit perawatan intensif, Harris dalam pulih sepenuhnya.

Milne mengatakan ia dan Campbell sangat beruntung tidak terlambat pulang, sebab seluruh situasi bisa saja akan lebih buruk.

“Kami sangat beruntung kembali tepat waktu. Jika kami terlambat pulang, kami bisa kehilangan rumah dan Harris,” ucapnya. Kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan senilai £1000.

Penulis: Muhammad Tarmizi Murdianto
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)