Home Travel Kuliner Yusuf Hamka, Penjual Nasi Seharga 3 Ribu

Yusuf Hamka, Penjual Nasi Seharga 3 Ribu

333
0
SHARE
Yusuf Hamka, penjual nasi seharga 3 Ribu. Foto: Renung Kalbu.

Diamma.com- Muhammad Yusuf hamka, seorang mualaf pemilik Warung Nasi Kuning Podjok Halal yang dibuka pada 6 Februari 2018 lalu. Beliau berinfak dengan cara menjual nasi kuning seharga 3000 rupiah untuk satu porsi.

Hal itu ia lakukan atas bentuk pengabdian dan rasa terima kasih kepada Allah dan kepada Indonesia. Beliau telah membuka dua outlet warung nasi ini yang lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk Jakarta Barat. Ia berencana akan membuka cabang lain di samping gedung KPK, di Pejaten Barat dan Jakarta Timur.

“Saya sudah ada di dua lokasi. Jakarta Barat di Jalan Hayam Wuruk di bawah jembatan penyebrangan Olimo. InsyaAllah akan buka di sebelah gedung KPK. InsyaAllah juga di Pejaten Barat Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” ujar Hamka.

Hamka menambahkan bahwa untuk tahun ini, ia akan membuka cabang warung nasi ini di lima wilayah. Bahkan jika memungkinkan, ia juga berharap dapat membuka cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, Hamka memperbolehkan siapa saja untuk mengunjungi warung nasi Kuning Podjok Halal.

“Semua boleh makan di sini. Yang kaya, yang miskin, suku Tionghoa, Arab, Bule. Kalau mau nambah tapi enggak ada uang juga enggak apa-apa,” tambahnya.

“Mungkin secara matematika terdengar rugi. Tapi InsyaAllah bisa menjadi harta saya di akhirat nanti,” tutupnya.

Penulis: Rafika Rani
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)