Home News Nasional Kolaborasi Google dengan Dicoding Beri 1.000 Beasiswa

Kolaborasi Google dengan Dicoding Beri 1.000 Beasiswa

70
0
SHARE
Logo Google yang berada di kantor Google. Foto: Google.com

Diamma.com- Penetrasi pengguna internet di Indonesia terus meningkat. Berdasarkan data dari lembaga Statista per November 2017, pertumbuhannya  mencapai 50 persen atau sekitar 133 juta pengguna.

Google bekerja sama dengan platform Dicoding memberikan 1.000 beasiswa dengan cara belajar selama 90 hari secara online serta dibimbing oleh Dicoding dan para ahli dari Google yang dilakukan secara profesional.

Beasiswa ini terdiri dari mahasiswa dan dosen pengajar di bidang teknologi Informasi untuk memperdalam kemampuan dalam bidang pemograman Android.

“Dalam masa belajar 90 hari, Dicoding menyediakan 125 modul, 35 video, dan 24 kuis untuk keseluruhan program pengajaran yang diselenggarakn dalam Bahasa Indonesia,” ujar Google Developers.

“Berkolaborasi dengan mitra lokal seperti Dicoding, kami berharap dapat berkontribusi untuk memperkuat ekonomi digital yang kuat di Indonesia, yang mudah dinkembangkan oleh gelombang inovatif, pengembangan mutakhir,” kata Google Universty Relations – Developer Product Group, William Florance, dalam pernyataan resmi.

Program ini adalah bagian dari realisasi janji CEO Google Sundar Pichia ke Presiden Joko Widodo untuk melatih 100.000 pengembangan aplikasi di Indonesia sampai dengan 2020.

Semua lulusan akan menerima setifikat picodiploma dari Dicoding setelah berhasil menyelesaikan keseluruhan modul dalam kelas tersebut.

Penulis: Zulian Ahmad
Editor:  Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)