Home News Nasional Warga Jakarta Sambut Underpass Mampang-Kuningan

Warga Jakarta Sambut Underpass Mampang-Kuningan

128
0
SHARE
Lintas Bawah Mampang-Kuningan sebagai salah satu solusi kemacetan Jakarta. Foto: Kompas.com

Diamma.com- Uji coba lintas bawah atau underpass Mampang-Kuningan dilaksanakan pada Rabu (11/04) pagi kemarin.

Peresmian underpass dilakukan oleh Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko. Mereka menyiapkan bendera Adhi Karya Konstruksi sebagai simbol tanda diresmikannya uji coba perlintasan underpass Mampang.

Underpass dapat dilalui oleh para pengguna jalan yang akan menuju arah Kuningan. “Pengguna jalan yang ingin ke arah Kuningan dapat melewati underpass,” ujar sigit

Aparat kepolisian setempat langsung mengumumkan lewat mengarah suara bahwa underpass Mampang-Kuningan sudah dapat digunakan.

Pengendara motor dan mobil pagi itu pun terlihat antusias dan menyambut baik underpass Mampang-Kuningan ini, para pengendara langsung memenuhi dan melintasi underpass sesaat setelah diresmikan.

Sebagian pengendara motor bahkan melambaikan tangan nya saat melintasi underpass. “Saya penasaran sekali sama underpass ini makanya saya mau cobain lewat,” kata Titin, warga sekitar.

Sigit menyampaikan bahwa underpass ini diharapkan akan mengurai kemacetan di beberapa titik kemacetan seperti di Jl. Gatot Subroto dari arah Semanggi kearah Pancoran, Jl Tendean dari Santa ke Buncit, dan dari Pancoran ke Santa.

Diharapkan underpass ini akan mengurangi kemacetan setidaknya 15 hingga 20 persen.

Penulis: Deske Desiana Tapada
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)