Home News Internasional Ini Biaya Pembuatan Visa ke Korea Selatan

Ini Biaya Pembuatan Visa ke Korea Selatan

266
0
SHARE
Tempat wisata andalan Korea Selatan, Jeju Island. Foto: Hi Jeju official facebook.

Diamma.com- Korea Selatan masih menjadi tujuan liburan yang diminati warga Indonesia. Di pameran wisata, kita dapat menemukan tiket pesawat dengan harga yang relatif terjangkau, namun perlu diingat bahwa Korea Selatan masih memberlakukan biaya visa untuk wisatawan Indonesia.

Konsulat bagian visa Lee Jong Cheol menyebutkan nominal harga yang perlu dikeluarkan untuk multiple visa dan single visa bagi wisatawan indonesia.

“Untuk multiple visa dikenakan biaya 90 dollar AS (setara Rp 1,2 juta) per orang, sedangkan single visa dikenakan biaya 40 dollar AS (setara Rp 550.00) per orang,” katanya di acara sosialisasi kebijakan visa pada Rabu (10/4), di Kedubes Korea Selatan.

Multiple visa merupakan visa yang dapat digunakan wisatawan untuk berkunjung lebih dari satu kali perjalanan ke Korea Selatan dalam waktu lima tahun. Dengan durasi sekali berkunjung 30 hari, tetapi ada syarat khusus yang berlaku bagi pemohon multiple visa.

Sedangkan single visa lebih cocok bagi pemohon visa yang belum pernah berkunjung ke Korea Selatan. Visa tersebut hanya dapat dipakai sekali kunjungan. Kemudian, Lee mengklaim dapat menyelesaikan proses pembuatan visa dalam satu hari untuk multiple visa, sedangkan single visa selesai dalam enam hari kerja.

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)