Home Entertainment Gaya Hidup Tips Menghilangkan Double Tape Dengan Mudah

Tips Menghilangkan Double Tape Dengan Mudah

4918
0
SHARE

Diamma.com- Double sided tape dapat menjadi produk yang sangat berguna untuk kebutuhan tempel-menempel pada berbagai peralatan dirumah atau di luar rumah, namun untuk meghilangkan jejak Double Tape bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kita tergantung pada permukaan jenis apa dimana ia tertempel.

Tidak sedikit usaha yang orang-orang lakukan untuk mencopot double tape berujung pada kekecewaan karena kuatnya bahan lem yang sangat erat hingga usaha-usaha itu berujung pada kegagalan. Jika kalian salah satunya jangan khawatir, berikut tips menghilangkan double tape dengan mudah;

  1. Gunakan Hair-Dryer

Metode ini bisa kalian terapkan pada double Tape yang menempel pada pintu atau tembok. Sambungkan Hair-Dryer ke aliran listrik dan setel ke level medium hingga mengeluarkan angin panas sebagai mestinya. Arahkan Hair-Dryer menyala ini ke Double Tape yang hendak kalian hilangkan. Metode ini akan melelehkan lem dan memperhalusnya , selanjutnya kalian bisa menggunakan jari untuk mengupas Double Tape yang sudah di Hair-Dryer. Selain jari, kalian juga dapat menggunakan pisau.

  1. Gunakan Olive Oil

Metode ini dapat kalian gunakan pada Double Tape yang menempel pada Kaca. Semprotkan Olive Oil dan gosoklah dengan Sponge cuci piring untuk mengangkat Double Tape.

  1. Gunakan Alkohol

Metode ini dapat menjadi pilihan kalian untuk menghilangkan Double Tape yang menempel pada hamper semua permukaan. Meski tidak akan 100% hilang, alcohol terbukti 90% membantu memudarkan Double Tape. Anda hanya perlu melakukan usaha lebih untuk menghilangkan sisa sedikit Double Tape yang belum hilang.

  1. Gunakan percampuran dari cuka apel, sabun cuci piring dan Air

Sama seperti pengunaan alcohol, metode ini dapat digunakan pada kebanyakan permukaan yang ditempeli Double Tape. Campurkan semua bahan dan gosokan pada permukaan, biarkan selama 2-3 menit kemudian gosok lagi dengan kain atau sponge cuci piring.

Nah, mudah bukan? Dengan cara dan peralatan yang mudah seperti diatas, diharapkan kalian tidak lagi gagal dalam menghilangkan jejak double tape yang menempel.

Penulis: Deske Desiana Tapada
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)