Home News Nasional Korea Selatan Mudahkan Pembuatan Visa bagi Turis Indonesia

Korea Selatan Mudahkan Pembuatan Visa bagi Turis Indonesia

160
0
SHARE
Turis Indonesia saat berkunjung ke Korea Selatan. Foto: IDN times

Diamma.com– Korea Selatan memudahkan turis Indonesia dengan mengeluarkan visa multiple dan visa group. Sebab, kunjungan turis Indonesia yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Dibuktikan dengan banyaknya visa yang diterbitkan oleh Kedubes Korea Selatan tahun 2010 yang menerbitkan 44.286 visa. Lalu, tahun 2017 menerbitkan 134.473 visa.

Dengan diluncurkannya Visa Multiple dan Group Visa, Duta Besar Korea Selatan Kim Changbeom menargetkan jumlah turis Indonesia semakin bertambah.

“Tahun 2017 lalu, turis Indonesia ke Korea Selatan sekitar 300 ribu orang. Tahun ini kita targetkan 400-500 ribu,” katanya, Selasa (10/04/18) di Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Konsultan Kedutaan Besar Korea Selatan Lee Jong Cheol  menyatakan akan lebih mempermudah pembuataan visa bagi turis Indonesia.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan visa terbaik, sekarang bisa mendapatkan Korea Stamp Visa di KEB Hana Bank Indonesia agar lebih mudah. Lalu, lampiran dokumen keuangan untuk pemohon visa sekarang bisa memilih dari 3 macam yang ada, yakni rekening koran asli minimal 3 bulan terakhir, SPT PPH 12 (Formulir 1721-A1/A2) dan slip gaji,” ungkapnya.

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)