Home News Nasional Jadwal KRL Duri-Tangerang akan Dikurangi Mulai Hari Ini

Jadwal KRL Duri-Tangerang akan Dikurangi Mulai Hari Ini

122
0
SHARE
Jadwal keberangkatan KRL Duri-Tangerang akan dikurangi mulai Kamis (29/03). Foto: Kompas.com

Diamma.com- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengurangi jadwal keberangkatan kereta rel listrik (KRL) lintas Duri-Tangerang mulai Kamis (29/03). Jadwal keberangkatan yang semula 90 perjalanan, menjadi 80 perjalanan.

Subakir, Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI mengatakan pengurangan jadwal keberangkatan ini disesuaikan dengan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2017 yang diberlakukan pemerintah.

“Mulai 29 Maret, jumlah perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang PP akan dikembalikan sesuai Gapeka 2017 yang diberlakukan oleh pemerintah, yaitu 80 perjalanan KRL per hari, dari sebelumnya 90 perjalanan per hari,” ujar Subakir dalam keterangan tertulis pada Rabu (28/03).

Subakir menjelaskan bahwa keberangkatan pertama kereta dari Stasiun Tangerang menuju Stasiun Duri pada pukul 03.55. Di sisi lain, keberangkatan pertama kereta dari Stasiun Duri menuju Stasiun Tangerang pada pukul 04.45.

Selanjutnya, keberangkatan terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Stasiun Tangerang pada pukul 23.30 dan kereta terakhir dari Stasiun Duri menuju Stasiun Tangerang berangkat pukul 00.45 esok harinya.

Jadwal keberangkatan KRL lintas Duri-Tangerang juga sudah disosialisasikan melalui akun instagram @krlcommuterline dan website resmi PT KCI www.krl.co.id. Selain itu, informasi ini juga akan dipublikasikan melalui media-media yang tersedia di stasiun dan KRL.

Untuk melayani KRL lintas Duri-Tangerang, PT KCI sudah menyiapkan 4 rangkaian kereta. Di antaranya, dua rangkaian kereta SF-12 dan dua rangkaian kereta SF-8. Rangkaian yang dimaksud adalah jumlah gerbong yang tersedia dalam satu kereta.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)