Home Cetak WARTA: Galeri Investasi FEB Moestopo Akhirnya Diresmikan

WARTA: Galeri Investasi FEB Moestopo Akhirnya Diresmikan

103
0
SHARE
Ilustrasi: Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo akhirnya resmi memiliki Fasilitas berupa Galeri Investasi.

Tanggal 6 Februari 2018, Galeri Investasi telah diresmikan, dihadiri oleh rektorat Universitas beserta jajarannya, Direktor PT Kresna Securities, Direktor PPS,  perwakilan dari seluruh Fakultas (Fisip, Fikom, FKG), Dosen dan karyawan FEB, BPM dan Senma serta mahasiswa FEB.

Wadek II Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nirwan Mulyanto mengungkapkan kegiatan bursa efek sendiri sebenarnya sudah berlangsung sekitar satu tahun yang lalu dan diminati oleh mahasiswa.

“Direncanakannya sudah lama karena terkendala ruangan jadi baru direalisasiannya itu dimulai saat akreditasi  Fakultas Ekonomi, tetapi kegiatan mahasiswa dan kelembagaan sudah berjalan kurang lebih sekitar satu tahun. Minat Mahasiswanya pun sangat antusias. Bahkan nantinya seluruh Mahasiswa FEB wajib mengikuti,” ujarnya.

Selain untuk memberikan fasilitas kepada Mahasiswa dan bekerja sama dengan Peruri, diresmikannya Galeri Investasi ini pun secara tidak langsung mendukung program pemerintah Oce Oke milik Gubernur baru, yang salah satunya adalah nabung saham.

Galeri Investasi ini pun tidak hanya diperuntukan bagi Mahasiswa FEB saja, tetapi terbuka juga bagi Mahasiswa seluruh Fakultas UPDM(B).

Hingga saat ini sudah tercatat sekitar 15 mahasiswa aktif dan masih terus bertambah seiring dengan masih dibukanya pendaftaran.

Dengan modal minimal Rp100.000, mahasiswa sudah dapat mendaftar. Bertempat di Lantai 4, Galeri Investasi dibuka setiap hari dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan 16.30.

Muhammad, ketua dari kegiatan tersebut, mengungkapkan syarat bagi mahasiswa yang ingin menabung saham di Galeri Investasi.

“Minimal RP100.000 maksimalnya sih gak ada, syaratnya hanya fotocopy KTP, KK dan foto buku tabungan,” ungkapnya.

Nirwan pun mengatakan sejak diresmikan, belum ada hambatan selama kegiatan bursa efek berlangsung.

Reporter: Octavia Dwi Lestari

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #51 Mar 2018, dengan judul Galeri Investasi FEB Moestopo Akhirnya Diresmikan”.