Home Kampus Lembaga ‘FRUITFULNESS’ PMK Moestopo

‘FRUITFULNESS’ PMK Moestopo

174
0
SHARE
Seluruh Peserta dan Panitia Retret PMK. Foto: PMK Moestopo

Diamma.com– Unit Kegiatan Mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kembali menyelenggarakan acara retret tahunan bagi jemaatnya.

Dengan mengusung tema “Fruitfulness”, PMK menaruh harap bagi para peserta yang mengikuti acara tersebut supaya dapat bermanfaat bagi orang sekitar.

“Karena kita mau jemaat PMK belajar bagaimana berakar dan bertumbuh didalam Tuhan, sehingga dapat berbuah dan bermanfaat banyak untuk orang-orang sekitar,” jelas Stefanus Umbu, selaku ketua pelaksana.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Retret PMK selalu diikuti oleh Mahasiswa/i UPDM(B) dari Fakultas Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Ketlien Melly, salah satu peserta retret mengungkapkan perasaan senangnya bisa mengikuti acara yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini oleh PMK.

“Sangat berkesan sekali, acaranya tertata dengan sangat baik dari hari pertama sampai hari terakhir,” tutur Ketlien.

Acara yang bertempat di Le Villa Bougenville, Puncak, Bogor, ini berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 23 – 25 Maret 2018. Setiap harinya, Fruitfulness menghadirkan beberapa pembicara berbeda di setiap sesi.

Pdm. Jemmy Yonathan, sebagai pembicara pada ibadah pembuka. Di hari kedua, Marsya Manoppo turut menjadi pembicara di 3 sesi. Dan pada hari ketiga, Ps. Raditya Oloan mengisi di Ibadah Minggu.

Setelah berlangsungnya acara ini, diharapkan agar setiap peserta tidak lupa dengan makna retret yang didapat.

“Harapannya setelah mengikuti retret, jemaat tidak lupa dengan (makna) bagaimana berakar, bertumbuh dan berbuah dan dari sana bisa menjadi manfaat bagi orang banyak sehingga tidak hanya seru-seruannya yang didapat, tetapi ada sesuatu perubahan yang didapat,” tutur Stefanus.

Reporter: Gadis Ayu Maharani
Editor: Siti Nurmayani Putri