Home Kampus Universitas Tak Hanya Seminar, MDS Pro Juga Adakan Hands On

Tak Hanya Seminar, MDS Pro Juga Adakan Hands On

280
0
SHARE
Spanduk yang terpampang di dalam ruangan Hands On. Foto: Diamma.com/Adhyasta Dirgantara

Diamma.com- Sabtu (24/03), Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan Moestopo Dentistry Scientific Program di Titan Center, Bintaro.

Acara yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 ini, mengundang beberapa ahli dalam kedokteran gigi untuk mengisi acara seminar yang diadakan oleh Senma FKG.

(Baca: Kegiatan Tahunan FKG Moestopo)

Selain seminar, Senma FKG juga adakan kegiatan Hands On dalam MDS Pro kali ini. Billy, selaku ketua pelaksana, menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Hands On untuk mempraktikkan ilmu yang didapat usai seminar.

Hands On ini dilaksanakan supaya para peserta yang mengikuti seminar bisa langsung mengerti. Jadi, kami berikan teorinya melalui seminar. Kemudian praktikumnya dilaksanakan saat Hands On berlangsung,” jelas Billy.

“Kita langsung kerja seperti simulasi, atau lebih tepatnya kita mempraktikkan apa yang sudah kita dapatkan dari seminar yang tadi,” lanjut pria berkacamata tersebut.

Hands On kali ini dilaksanakan di 4 ruangan yang berbeda. Masing-masing tiap ruangan diisi oleh 1 orang yang ahli di bidang kedokteran gigi. Acara tersebut berlangsung selama 4 jam lamanya.

(Baca: MDS Pro 2018 Undang 5 Pembicara Andal)

Aulia Yudha Prawira, drg., Sp. Perio, selaku pembicara yang akan memimpin dilaksanakannya Hands On di salah satu ruangan, menyampaikan harapannya untuk para peserta.

“Semoga para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat. Workshop yang saya berikan kali ini akan memiliki dampak yang cukup besar pada masyarakat. Setidaknya, para peserta mengetahui langkah-langkah perawatannya agar para pasien bisa memperoleh hasil perawatan yang baik,” ucap Aulia.

Reporter: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri