Home News Nasional Rute Khusus untuk Sepeda Motor Kini Hadir di Google Maps

Rute Khusus untuk Sepeda Motor Kini Hadir di Google Maps

481
0
SHARE
Pilihan moda transportasi sepeda motor di Google Maps versi terbaru. Foto: Otorider.com

Diamma.com- Aplikasi Google Maps saat ini sudah bisa menggunakan rute penunjuk jalan sepeda motor bagi pengguna di Indonesia.

Cara untuk mendapatkan rute perjalanan sepada motor ini yaitu anda harus mengunduh aplikasi Google Maps versi terbaru (9.73) di Google Play Store.

Kemudian, buka aplikasi Google Maps seperti biasa, lalu tentukan tujuan di peta dan minta petunjuk arah dan dibagian pilihan moda transportasi di sisi atas layar akan ada ikon baru bergambar sepeda motor. Lalu, klik ikon sepada motor untuk medapatkan rutenya.

Menurut Sasha Sunu selaku Product Marketing Manager Google Indonesia perbedaan antara rute motor dan mobil adalah Google Maps akan menyertakan jalan-jalan pintas berukuran kecil yang hanya bisa dilalu kendaraan roda dua, tidak akan menyertakan jalur melewati jalan tol, perkiraan waktu tempuh yang lebih akurat sesuai dengan rute sepeda motor.

“Di bagian detail navigasi, patokan (landmark) yang mudah diingat akan ditandai dengan huruf ‘i’ dalam lingkaran biru untuk mempermudah pengendara sepeda motor dalam mengenali rute yang dilalui,” kata Sasha.

Menurut Google, rute navigasi dengan sepeda motor paling banyak di request oleh para pengguna di Indonesia.

Terutama para ojek online yang menggunakan motor membutuhkan navigasi untuk mengantar para pelanggannya untuk sampai ketempat tujuan.

Rute navigasi ini dapat digunakan di seluruh Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan lainnya.

Penulis : M. Taufiq Wicaksono
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)