Home Travel Destinasi 5 Pantai yang Menjadi Sasaran Wisatawa di Kebumen

5 Pantai yang Menjadi Sasaran Wisatawa di Kebumen

382
0
SHARE
Keindahan alam Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah. Foto : ksmtour.com

Diamma.com- Pantai merupakan wisata alam yang digemari oleh para pecintanya karena memiliki makna tersendiri untuk dijadikan sebagai objek liburan.

Di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pantai mendominasi wisata alam yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Panorama yang indah, pasir lembut yang memikat dan udara segar menjadi kesenangan tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Kebumen, Diamma.com merekomendasikan  5 wisata Pantai yang jadi sasaran terbaik pengunjung.

  1. Pantai Menganti

Pantai ini merupakan satu-satunya pantai berpasir putih yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen. Uniknya, pantai ini berada tepat di balik perbukitan dan terlihat seperti panorama di New Zealand. Disana pengunjung juga dapat berkunjung ke Tebing Bidadari, Menara Mercusuar, serta Tanjung Karang Batang yang ada di sekitar Pantai Menganti.

  1. Pantai Surumanis

Berada di kawasan Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen, Pantai Surumanis yang tersembunyi tetap menjadi buruan karena keindahan alamnya serta desiran ombak khasnya. Patut untuk dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat.

  1. Pantai Suwuk

Jarak tempuh Pantai Suwuk dari kota Kebumen sekitar 50km, fasilitas yang sudah memadai menjadikan tempat ini ramai didatangi wisatawan. Harga tiket yang terjangkau serta pemandangan tebing menjadi daya tarik sebagai objek untuk berfoto. Di Pantai Suwuk sendiri, pengunjung dapat melihat sebuah Pesawat Garuda Boeing 737 yang menjadi keunggulan tersendiri di pantai tersebut. Lokasi Pantai ini berada di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen.

  1. Pantai Petanahan

Berada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan. Pantai ini terkenal dengan makanan khasnya yang lezat yaitu Pecel. Pantai Petahanan juga memiliki tumbuhan cemara dan pohon pandan untuk objek foto favorite wisatawan.

  1. Pantai Ayah ( Pantai Logending)

Untuk penggemar seafood, pantai ini cocok sekali dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Pantai Logending sendiri memiliki ombak tidak terlalu besar serta warga daerah setempat menjadikan pantai ini menjadi sumber mata pencahariannya. Penduduk setempat menjual hasil pencahariannya dengan harga murah dan membuat restoran seafood dengan harga yang sangat menarik. Letak pantai ini berada di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Penulis : Faradilla Rachman
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)