Home News Olahraga Manchester City Kian Dekat Dengan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Manchester City Kian Dekat Dengan Gelar Juara Liga Primer Inggris

147
0
SHARE
Kemenangan Manchaster City di Liga Inggris semakin dekat. Foto: bola.net

Diamma.com – Manchester City yang kini berada di puncak klasemen semakin mendekati gelar juara liga Primer Inggris, unggul 16 angka atas tim sekota yaitu Manchester United. City yang kini menyisakan delapan pertandingan lagi semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 81 poin dan hanya memerlukan empat kemenangan beruntun. Sementara itu Stoke City yang berada di zona degradasi semakin terancam dengan raihan 27 poin, tertinggal satu angka dari posisi aman.

Pertandingan babak pertama yang digelar di bet 365 Stadium, Selasa (13/03) dini hari WIB, ditutup dengan keunggulan 0-2 oleh Manchester City. Dua gol di cetak oleh pemain asal Spanyol David Silva, gol pertama dicetak pada menit ke sepuluh setelah menerima umpan dari Raheem sterling. Tembakan langsung yang dilakukan oleh pemain Stoke City Xherdan Shaqiri, hanya menyamping dari penjaga gawang Ederson Moraes.

Di babak kedua tim asuhan Pep Guardiola menampilkan permainan menyerang, seperti yang dilakukan di babak pertama. Gol kembali dicetak David Silva, City kembali unggul dengan skor 0-2 pada menit ke-50. Keunggulan 0-2 tak membuat City mengendurkan permainan, peluang kembali tercipta oleh sepakan Fernandinho namun membentur tiang gawang, Butland kemudian melakukan penyelamatan atas sepakan Sterking dan Zinchenko secra beruntun.

Pertandingan ditutup dengan skor 0-2, berkat keunggulan ini, tim asuhan Pep Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen dan hanya membutuhkan empat kemenangan untuk memboyong Trophy liga Primer Inggris ke Etihad Stadium.

Penulis: Suryo Hardian
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber.)