Home Entertainment Gaya Hidup Instagram Tidak Terkenal Di Vietnam, Phunh: Kami Lebih Suka Facebook

Instagram Tidak Terkenal Di Vietnam, Phunh: Kami Lebih Suka Facebook

144
0
SHARE
Ilustrasi : Diamma.com/Muhammad Tarmizi Murdianto

Diamma.com- Saat ini, aplikasi penunjang gaya hidup seperti sosial media sudah bukan hal yang tabu di masyarakat. Mulai dari orang tua, remaja, hingga anak-anak pasti memiliki akun berbasis internet seperti instagram, facebook, twitter, dan sebagainya.

Namun siapa sangka, jika instagram yang kita kenal sebagai aplikasi yang paling digandrungi oleh masyarakat di dunia saat ini, tidak banyak digunakan oleh masyarakat Vietnam. Phung BaThanh, seorang warga Vietnam mengungkapkan jika penyebab hal tersebut karena instagram tidak terlalu terkenal di Vietnam.

“Di Vietnam tidak banyak warga yang menggunakan instagram, sebab kami (Red- warga Vietnam) lebih menyukai facebook sebagai alat komunikasi,” ungkap Phunh kepada Diamma saat ditanya.

Fungsi instagram yang sesungguhnya memang sudah jelas hanya sebatas pengunggah foto dan video saja menjadi salah satu penyebabnya juga.

Tang, warga Vietnam yang merupakan teman Phunh, menambahkan jika warga Vietnam lebih memilih menggunakan facebook karena instagram hanya sebatas aplikasi pengunggah foto dan video saja.

“Di Vietnam instagram hanya digunakan untuk upload foto video saja, dan itu tidak terlalu digemari. Saya saja tidak pakai,” jelas Tang.

Jika warga Vietnam lebih senang menggunakan Facebook, bagaimana dengan kalian?

Reporter : Muhammad Tarmizi Murdianto
Editor : Siti Nurmayani Putri