Home Travel Kuliner 7 Makanan Hits di Tahun 2017

7 Makanan Hits di Tahun 2017

272
0
SHARE
Flying Noodles yang menjadi tren di 2017. Foto: KSMTour.com

Diamma.com – Setiap tahun pasti terdapat trend yang terus berganti, baik trend kuliner, fashion, musik, ataupun hal yang lainnya. Pada 2017 lalu, berbagai kreasi makanan membuat heboh di berbagai media sosial seperti Instagram.

Tidak semua makanan yang menjadi hits tersebut merupakan makanan yang baru, ada juga makanan yang sudah lama namun diperbaharui dengan konsep penyajian baru yang lebih kreatif. Seperti flying noodles (mie terbang), indomie mirip, dan sebagainya.

Diamma telah merangkum deretan kuliner nikmat yang sempat heboh sepanjang tahun 2017 lalu, diantaranya:

Indomie Kreatif
Indomie yang tampaknya sudah menjadi makanan sejuta umat di Indonesia, semakin hits di tahun 2017. Ada pizza mi, martabak, sampai Indomie hitam. Sekadar Indomie klasik yang disajikan di atas cobek atau wajan dengan porsi ekstra pun tetap diserbu anak muda.

Kuliner serba Keju Leleh
Tahun lalu hingga saat ini, aneka kuliner dengan lelehan keju mozarella, saus keju, atau gouda yang terlihat nikmat bertebaran di berbagai akun instafood. Tak harus makanan Eropa, kulier lokal seperti martabak telur, bakso, dan lumpia pun disajikan lebih inovatif dengan lelehan keju.

Flying Noodles
Mi melayang seperti disihir sempat jadi cara anak muda di seluruh dunia buat gaul di jejaring sosial. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa kedai dengan segmen pasar anak muda yang menyajikan menu seperti ini.

Samyang Spicy Korean Noodles
#Samyangchallenge sempat heboh di jejaring sosial. Challenge ini mengajak anak-anak muda untuk menjajal makan mi instan pedas dari Korea Selatan yang bernama Samyang. Biasanya mereka akan menambahkan irisan cabai, abon cabai, atau sambal ekstra pedas.

Sate Taichan
Berbeda dengan sate ayam biasa, daging sate taichan terlihat putih bersih tanpa siraman bumbu kacang. Kemudian sate disajikan dengan siraman sambal cabai rawit yang pedas menggigit.

Itulah beberapa makanan kekinian yang jadi tren kuliner di sepanjang tahun 2017 hingga saat ini. Apa kalian sudah mencoba semuanya?

Penulis : Muhammad Tarmizi Murdianto
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)