Home News Olahraga Ini Dia Alasan Egy Bergabung Dengan Klub Polandia

Ini Dia Alasan Egy Bergabung Dengan Klub Polandia

222
0
SHARE
Egy Maulana Vikri saat berselebrasi setelah mencetak gol. Foto: Goal.com

Diamma.com- Sabtu (10/3), penyerang Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri, tiba di Polandia. Lechia Gdansk akan jadi klub Polandia yang menjadi tujuan utamanya.

Ia mengaku banyak pertimbangan yang harus dilalui sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih klub asal kota Gdansk tersebut.

“Banyak pertimbangan sebelum saya memilih bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya harus bicara dulu dengan orang tua dan pihak-pihak lainnya. Banyak hal-hal yang dipertimbangkan,” ungkap Egy.

“Pada akhirnya, saya memilih Lechia Gdansk karena klub ini sangat serius mendekati saya. Mereka terlihat sangat profesional,” lanjut pria berusia 17 tahun tersebut.

Selain itu, Egy juga mencari tempat tinggal yang dekat dengan masjid dan Lechia Gdansk lah yang memenuhi kriteria tersebut.

(Baca: Egy Maulana Gabung di Klub Polandia?)

Saat ini, Lechia Gdansk berada di peringkat 12 Ekstraklasa (divisi sepak bola tertinggi di Polandia). Klub tersebut akan menghadapi Legia Warsawa dalam laga lanjutan Ekstralaksa selanjutnya.

Sebelumnya, Egy sempat dibidik oleh beberapa klub besar di Eropa, termasuk Saint-Ettiene yang berbasis di Perancis serta Benfica yang berasal dari Portugal.

“Alasan terakhir yaitu di Polandia ini bahasa umum yang digunakan adalah bahasa Inggris. Itu penting untuk menunjang komunikasi saya,” tutup Egy.

Penulis : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)