Home News Olahraga Tottenham Hotspur Gagal Manfaatkan Kesempatan

Tottenham Hotspur Gagal Manfaatkan Kesempatan

161
0
SHARE
Juventus merayakan Gol pembalik kedudukan Paulo Dybala. Foto: Getty

Diamma.com- Pertandingan menarik kembali tersaji dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur kontra Juventus FC di Wembley Stadium, London, Kamis (8/3), dini hari WIB.

Berbekal 2 gol tandang di Alianz Stadium (Juventus), Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan kesempatan untuk melaju ke fase berikutnya setelah ditaklukan 1-2 dikandang sendiri.

Sempat unggul 1 Gol dibabak pertama lewat Gol Heung-Min Son, Pasukan The Lilywhite harus menerima kebangkitan I-bianconeri lewat Gol Gonzalo Higuain yang berhasil memanfaatkan umpan silang dimenit ke-64, dan Paulo Dybala yang berhasil mengunci kemenangan lewat finishing mematikannya dimenit ke-67. Hasil 1-2 tersebut sudah cukup untuk membawa pasukan Massimiliano Allegri melaju ke babak 8 besar.

Mauricio Pochettino mengungkapkan kekecewaannya dan mengatakan bahwa Tottenham Hotspur tidak layak tersingkir, pasalnya Tottenham Hotspur memang lebih mendominasi dalam statistik pertandingan dini hari tadi.

“Kami tak pantas tersingkir. Saya merasa bangga, kami bermain sepak bola fantastis sampai gol pertama dan kami mendominasi. Tentu kami sangat kecewa dengan hasil, tapi ini bagian dari perkembangan kami sebagai tim,” ujar juru taktik asal Argentina tersebut.

“Dalam waktu kurang dari tiga menit kami kebobolan dua gol, dua kesalahan besar, dan itulah mengapa kami keluar,” tutupnya.

Kekalahan tersebut mengubur mimpi Tottenham Hotspur untuk dapat menyamai rekornya pada tahun 2010/2011 lalu dengan berhasil melaju hingga babak perempat final pergelaran ajang Liga Champions.

Penulis : M. Haedar Fashal
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)