Home News Olahraga Takluk, Manchester City Tetap Melangkah ke Babak 8 Besar

Takluk, Manchester City Tetap Melangkah ke Babak 8 Besar

236
0
SHARE
Para pemain Basel memberikan applouse kepada para fans FC Basel yang hadir di Etihad Stadium. Foto: Getty

Diamma.com- Manchester City berhasil mengamankan satu tempat dibabak 8 besar setelah menang agregat 5-2 atas klub asal Swiss, FC Basel. Unggul 4 gol di leg pertama, Pep Guardiola menurunkan Tim lapis kedua-nya saat menjamu FC Basel di Etihad Stadium, Kamis (8/3/2018).

Pertandingan berjalan sengit kala wasit meniup peluit tanda dimulainya laga. Seperti biasa, Manchester City yang musim ini sedang on-fire kembali mendominasi pertandingan dengan membuat berbagai skema penyerangan untuk menembus garis pertahanan FC Basel. Tidak butuh waktu lama, pada menit ke-8 Manchester City berhasil mencetak 1 gol lewat Gabriel Jesus usai memanfaatkan umpan matang dari Bernado Silva.

FC Basel bukan tanpa perlawanan, terbukti usaha kerasnya membuahkan hasil dimenit ke-17 kala Mohamed Elyounoussi berhasil memanfaatkan umpan silang yang berbuah Gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Dibabak kedua Manchester City kembali mendominasi, namun solidnya barisan pertahanan FC Basel membuat pasukan Guardiola frustasi. Sebaliknya, City malah dikejutkan oleh Gol Michael Lang  yang memanfaatkan ruang sempit dimenit ke-70. Gol tersebut sekaligus menjadi gol kemenangan FC Basel atas Manchester City di Etihad Stadium, Manchester.

Menanggapi kekalahan kandang pertamanya dimusim ini, Pep Guardiola mengakui bahwa anak asuhnya tidak bermain baik pada babak kedua.

“Pada babak pertama kami bermain cukup bagus, tetapi pada paruh kedua kami lupa untuk menyerang dan lupa bermain sungguh-sungguh. Permainan kami sangat buruk pada babak kedua,” kata Guardiola.

“Tidak mudah tampil maksimal dengan keunggulan 4-0. Kami berusaha dan membahasnya. Saya pikir kami bisa memperlihatkan keinginan memenangi pertandingan pada babak pertama dengan menciptakan banyak peluang,” ujar sang pelatih menambahkan.

Penulis : M. Haedar Fashal
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)