Home Entertainment Gaya Hidup Pikiran Negatif Dapat Memicu Kanker

Pikiran Negatif Dapat Memicu Kanker

214
0
SHARE
Ilustrasi : widhiaanugrah.com

Diamma.com- Siapa sih yang tidak mengenal kanker? Kanker atau neoplasma ganas merupakan penyakit mematikan yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali, dan menyerang jaringan biologis di dekatnya. Penyakit yang dapat menyebabkan kematian ini dapat tumbuh akibat berbagai macam faktor.

Dilansir boldsky.com, baru-baru ini para peneliti menemukan fakta bahwa pikiran negatif yang konstan dapat mempengaruhi komponen otak dengan cara yang tidak sehat dan kemudian memicu pelepasan enzim yang pada akhirnya menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Tak hanya itu, stres akibat pikiran negatif tersebut akan memperburuk pola makan dan cenderung mempengaruhi pikiran bahwa mengonsumsi junk food akan memperbaiki suasana hati. Nyatanya, junk food bahkan dapat menjadi salah satu penyebab munculnya sel kanker.

“Fakta bahwa pikiran negatif memberikan dampak buruk untuk kesehatan tubuh memang benar adanya. Saat pikiran dipenuhi dengan beragam hal negatif dan berubah menjadi stres atau depresi, maka kamu cenderung mudah lelah serta akan mengalami fluktuasi nafsu makan,” terang penelitian tersebut.

Jadi mulai dari sekarang, yuk hidup lebih sehat dengan mengurangi stres dan pikiran-pikiran negatif kalian.

Penulis : Muhammad Tarmizi Murdianto
Editor : Siti Nurmayani Putri

(Dilansir dari beberapa sumber)