Home Kampus Universitas Hasil Pertandingan Moescular di Hari Pertama

Hasil Pertandingan Moescular di Hari Pertama

200
0
SHARE
Para pemain sedang melaksanakan pemanasan sebelum pertandingan dimulai. Foto: Diamma.com/Adhyasta Dirgantara

Diamma.com – Senat FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adakan Moescular untuk yang ke 6 kalinya. Acara yang telah disiapkan sejak 5 bulan yang lalu ini, mengadakan lomba futsal di hari pertamanya.

Aldi, selaku ketua pelaksana  mengatakan kalau tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di seluruh universitas Indonesia.

“Tujuannya yaitu untuk mempererat silaturahmi antar FK dan FKG di seluruh universitas yang berada di Indonesia,” ungkap Aldi.

“Selain itu, acara ini juga bisa menjadi ajang untuk mengembangkan bakat di bidang olah raga serta seni budaya,” lanjutnya.

Pertandingan pertama mempertemukan antara FKG Moestopo (Tim B) dengan FK UPN Veteran Jakarta (Tim B). Namun, Tim B FK UPN tidak hadir sehingga memaksa Tim B FKG Moestopo menang WO (Walk Out) dengan skor 3-0.

Di pertandingan kedua, tim A FK Unjani berhasil menang dengan skor tipis 4-3 atas Tim A FK UPNVJ.

Pertandingan selanjutnya tak berbeda jauh dengan pertandingan sebelumnya. Skor 4-3 menjadi hasil akhir kemenangan untuk FK Ukrida atas tim B FK Unjani.

Pertandingan keempat berlangsung dengan seru. Bentrok antara FK UMJ dengan FK UKI diawali dengan sebiji gol dari UMJ. Sayangnya, FK UKI berhasil membalikkan keadaan dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan tim futsal FK UKI.

Fahrul, mahasiswa UKI yang datang untuk mendukung tim futsal FK UKI, mengatakan bahwa Moescular lebih ramai dari acara yang dilaksanakan oleh universitas yang lainnya. Ia berharap, Moescular bisa lebih baik lagi kedepannya.

Berikut hasil pertandingan futsal di hari pertama:

-FKG Moestopo (B) 3-0 FK UPNVJ (B)

-FK UPNVJ (A) 3-4 FK Unjani (A)

-FK Ukrida 4-3 FK Unjani (B)

-FK UMJ 1-3 FK UKI

-FK Atmajaya 3-0 FKG UI

-FK Maranatha 2-2 FK Trisakti

Reporter: Adhyasta Dirgantara

Editor: Alya Farah