Home Kampus Universitas Tanggapi Unggahan Viral Mahasiswanya, Wakil Dekan FISIP: Ada yang Menjebak Dia

Tanggapi Unggahan Viral Mahasiswanya, Wakil Dekan FISIP: Ada yang Menjebak Dia

7426
0
SHARE
Cuitan serta unggahan video di akun @camillazc pada 19 Februari 2018. Foto: Sulsel.com

Diamma.com- Akun Twitter @Camillazc atau Natasya Theresia belum lama ini gemparkan netizen dengan unggahan video panas, beserta keterangan yang menyebutkan betapa mudahnya jika ingin lulus dari Universitas Prof. Dr. Moestopo cukup dengan melayani dosennya saja.

Tepatnya pada tanggal 19 Februari 2018, video beserta keterangan tidak senonoh di unggah dengan bunyi “Kuliah d Moestopo ga susah kok kalo mo lulus cepet.. Ajak dosen ng***** laaah, kelar kaaan..,” sontak mengundang reaksi dari netizen, bahkan mendapat 514 likes dan di Retweet sebanyak 488 kali hanya dalam kurun waktu 2 hari.

Diketahui pelaku adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Politik (FISIP) angkatan 2011.

Lukman Hakim selaku Wakil Dekan II FISIP membenarkan status perempuan tersebut sebagai mahasiswa UPDM(B), namun menurut beliau perempuan yang memiliki nama Natasya Theresia itu bukan mahasiswa aktif lagi melainkan sudah tidak mengikuti pembelajaran di kampus UPDM(B) sejak lama.

“Benar dia mahasiswa sini, tapi dia udah lama gak aktif kuliah. Natasya hanya berkuliah hingga semester empat saja selebihnya sudah jarang masuk kuliah bahkan cuti,” ungkap Lukman saat ditemui di ruanganya.

Ketika disinggung mengenai isi dari unggahan yang viral tersebut, Lukman mengaku pihaknya sudah mengetahui informasi ini.

“Kami sudah tahu dari kemarin soal unggahan di Twitter itu, dan yang bersangkutan juga sudah berkomunikasi dengan kami pihak kampus untuk penjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Itu bukan akun dia, tepatnya beliau dijebak oleh mantan kekasihnya, kami belum tau motifnya apa tapi pasti kami akan selidiki,” pungkas Lukman.

Lukman pun menyayangkan peristiwa ini dan menurutnya unggahan yang tidak senonoh itu harus dipertaggungjawabkan oleh pelaku aslinya.

“Natasya kondisi aslinya sedang hamil, dengan tuduhan seperti ini melalui akun palsu yang mengatas namakan dirinya semoga pelaku bisa tanggung jawab. Nanti kami akan bertemu langsung dengan Natasya dan menanyakan penjelasan selengkapnya dari beliau,” tutup Lukman.

Reporter : Deske Desiana Tapada
Editor : Siti Nurmayani Putri