Home News Olahraga Conte: Aku Mencintai Tekanan

Conte: Aku Mencintai Tekanan

204
0
SHARE
Conte akui tradisi Chelsea yang sering menggonta ganti manajer membuatnya selalu berada dibawah tekanan. Foto: Sky Sports

Diamma.com- Hasil imbang 1-1 Chelsea kontra Barcelona di Stamford Bridge pada Rabu (21/02), kembali mengundang isu bahwa Chelsea akan memecat Antonio Conte selaku Manajer Chelsea saat ini.

Hal itu bukan tidak mungkin, mengingat Chelsea sudah mengganti Manajernya sebanyak 10 kali dalam 14 tahun terakhir.

“Musim ini, tekanan diawali ketika kami kalah melawan Burnley. Setelah kekalahan pertama tersebut, banyak orang yang membicarakan pemecatan,” ucap Antonio Conte.

“Media sangat sering membicarakan Chelsea mengenai berbagai hal. Aku harap, para pemain tidak terganggu karena mengalami tekanan. Sedangkan aku, mencintai tekanan,” lanjutnya.

Sejak isu pemecatan tersebut, muncul spekulasi yang mengatakan bahwa Antonio Conte akan kembali ke Italia untuk melatih Timnas Italia.

Namun, Conte tetap setia pada kontraknya di Chelsea yang akan berakhir pada tahun 2019.

“Aku sudah sering mengatakan ini bahwa aku masih memiliki kontrak di Chelsea hingga 2019. Aku berniat untuk menghargai kontrak tersebut,” tegas pria yang pernah membela Juventus tersebut.

“Seperti halnya pernikahan, kedua belah pihak harus bahagia. Namun dalam profesi ini, kami harus selalu siap untuk menyiapkan koper kami (dipecat). Tapi sekali lagi saya ulangi, saya berniat untuk menghargai kontrak saya di Chelsea,” tutup Conte.

Antonio Conte berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League di musim perdananya melatih Chelsea. Musim ini, poin Chelsea terpaut jauh di bawah Manchester City, yaitu sebesar 19 poin.

Penulis : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri

(Dilansir dari beberapa sumber)