Home Cetak WARTA: Pengalaman Mistis Mahasiswa UPDM(B) Pemilik Sixth Sense

WARTA: Pengalaman Mistis Mahasiswa UPDM(B) Pemilik Sixth Sense

351
0
SHARE
Ilustrasi : M Haedar Fashal

Diamma.com- Manusia umumnya mempunyai lima indera. Namun, khusus untuk anak indigo, mereka mempunyai enam panca indera atau yang lebih dikenal dengan sixth sense.

Dian Putri, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2015 mengatakan bahwa ia dapat berkomunikasi dengan makhluk gaib. Suatu ketika, ia sedang berada di toilet UPDM(B), lalu ada makhluk gaib yang mencoba mengajak ia berkomunikasi. “Gue waktu itu lagi kelas sore, sering banget diajak komunikasi di kamar mandi,” kenang Dian.

“Di perpustakaan dan ruang radio juga ada,” kata Dian menambahkan.

Tidak hanya Dian, Prand, salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang enggan disebutkan nama aslinya, sering melihat makhluk gaib ketika sedang berada di kampus.

“Gue pernah melihat makhluk gaib di beberapa tempat Kampus UPDM(B), seperti di toilet pria dekat sekre FISIP, tangga samping perpustakaan di lantai 3-5, lorong koridor FISIP lantai 3, perpustakaan, dan area merokok Taman Firdaus,” ujarnya kepada Diamma.

Kemampuan indigo sudah didapat sejak mereka masih kecil. Mereka mendapatkan kelebihan ini dari faktor keturunan, hal ini dikemukakan oleh Dian dan Prand sendiri.

“Saat itu gue berumur 17 tahun, gue sering diganggu. Gue keturunan dari Pakde dan Mbah,” kata Dian.

Hal itu juga dialami Prand saat ia masih kecil. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menjadi anak nila sejak kecil. “Gue bisa liat hal gaib sejak kecil. Mama gue juga bisa soalnya,” ungkap Prand saat di wawancara Diamma melalui aplikasi WhatsApp.

Awalnya mereka terganggu dengan keadaannya. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka menganggap ini sebagai anugerah. “Ini anugerah buat gue,” tutup Dian.

Reporter : Asri muspita sari

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #50 Feb 2018, dengan judul “Pengalaman Mistis Mahasiswa UPDM(B) Pemilik Sixth Sense”.