Home Cetak WARTA: Moestopo Rencanakan Bangun Fakultas Teknik

WARTA: Moestopo Rencanakan Bangun Fakultas Teknik

156
0
SHARE
Ilustrasi : Diamma.com/M Haedar Fashal

Diamma.com- Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sedang  berusaha menambahkan satu Fakultas baru untuk menjadi salah satu bagian dari Kampus Moestopo, yaitu Fakultas Teknik. Kabar ini dibenarkan oleh Andriansyah selaku Wakil Rektor 1 UPDM(B).

“Ya betul, memang kita dalam langkah pengembangan, kita perlu fakultas pengembangan fakultas-fakultas exact,” ungkapnya.

Pengadaan Fakultas Teknik merupakan langkah Moestopo dalam memenuhi ketentuan peraturan Menteri bahwa setiap Universitas harus memiliki enam Program Studi exact dan empat Program Studi sosial. Saat ini, Moestopo baru memiliki satu Fakultas exact yaitu Kedokteran Gigi.

Rencananya, Fakultas Teknik akan diisi dengan dua jurusan yaitu Teknik Pertambangan dan Teknik Informatika.

Sampai saat ini, wacana mengadakan Fakultas Teknik Moestopo sudah masuk dalam proses kelengkapan dokumen administratif di DIKTI.

Adhira, salah satu Mahasiswa Moestopo turut memberikan tanggapannya. menurutnya ini adalah sesuatu yang melampaui batas dan bagus. Ia juga mendukung pengadaan Fakultas baru ini, serta berharap semoga wacana ini cepat terealisasi.

Andriansyah mengungkapkan proses perizinan pengadaan Fakultas Teknik ini sudah 80% dan dapat selesai pada 2018.

Reporter : Noviani Widyaningrum

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #49 Jan 2018, dengan judul Moestopo Rencanakan Bangun Fakultas Teknik”.