Home News Kerusakan Akibat Gempa 6,4 SR di Lebak Banten

Kerusakan Akibat Gempa 6,4 SR di Lebak Banten

269
0
SHARE
Kerusakan masjid yang diakibatkan gempa berkekuatan 6,4 SR di Lebak, Banten. Foto: tempo.co

Diamma.com- Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR terjadi di daerah Lebak, provinsi Banten, pada Selasa (23/1/2018).

Menurut BMKG, gempa bumi yang terjadi pada pukul 13.34 WIB ikut mengguncang daerah Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Tangerang.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Kita lagi monitor dari kerusakan tersebut apakah ada yang perlu dievakuasi. Kalau perlu adanya evakuasi, kami akan turunkan tim untuk melakukan proses evakuasi tersebut,” kata Koordinator Lapangan Basarnas Banten, Hairoe.

Gempa tersebut mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar. Diantaranya terdapat 115 rumah rusak, 1 masjid rusak, dan 1 puskesmas rusak di Banten.

Sutopo selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas mengatakan, BPBD bersama unsur lainnya masih melakukan pendataan dari dampak kerusakan akibat gempa tersebut. Selain itu, Kabupaten Sukabumi pun turut merasakan kerugian akibat gempa di Lebak.

“Di Kabupaten Sukabumi terdapat 9 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang, 1 masjid rusak berat, dan 2 fasilitas umum kesehatan rusak ringan,” kata Sutopo, melalui siaran pers.

Penulis : Annisa Yulita
Editor : Siti Nurmayani Putri

(Dilansir dari beberapa sumber)