Home News Nasional Beroperasinya KRL Bandara Soekarno Hatta

Beroperasinya KRL Bandara Soekarno Hatta

475
0
SHARE
Tahap awal uji coba operasional 26 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Foto: KAI

Diamma.com – Kereta Bandara Soekarno Hatta telah beroperasi pada selasa (26/12/17) yang bertujuan untuk melayani masyarakat agar mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju bandara. Kereta ini mengintegrasikan beberapa stasiun untuk sampai ke bandara soetta yaitu stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Cepper, dan kemudian berakhir di Stasiun bandara namun ada tiga stasiun saja yang di gunakan  sementara Waktu untuk menaikan dan menurunkan Penumpang yaitu stasiun sudirman baru (BNI City), stasiun Batu Ceper dan stasiun akhir Soekarno Hatta.

Heru kuswanto sebagai Direktur PT. Railink menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari uji coba yang melibatkan publik untuk mengetahui respons masyarakat dan uji coba Berbayar ini perlu di lakukan setelah di lakukan uji coba secara teknis, operasional, lalu lintas dan kordinasi eengan kereta rel listrik (KRL) reguler.

“Hari ini kami tingkatkan dengan melibatkan penumpang. Kenapa? Karena siap bagi kami dengan masyarakat sebagai pelanggan kan beda. Nanti kira-kira ada masukan apa nih,” ungkapnya.

Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro menerangkan bahwa kereta ini akan beroperasi penuh pada 1 januati 2018.

“ KA Bandara Soekarno Hatta telah bisa di gunakan oleh masyarakat umum sebagai uji coba berbayar mulai tanggal 26 Desember 2017 hingga 1 januari 2018”. Dalam keterangan tertulis (25/12/17)

Awal uji coba operasional ini di berlakukan tarif promosi Sebesar Rp 30.000 dan nanti pada tanggal 2 januari 2018 rencananya akan di naikan Rp 70.000 dan ini akan jadi harga tetap. Untuk pembelian tiketnya pun bisa melalui aplikasi yang bisa di Download melalui play store atau melalui Vending machine.

Penulis: Waode Rizky
Editor: Alya Farah
(dilansir dari beberapa sumber)