Home Kampus Universitas Sosok di Balik “Pocong” dalam Aksi Unjuk Rasa

Sosok di Balik “Pocong” dalam Aksi Unjuk Rasa

1028
0
SHARE
Faisal, sosok dibalik pocong yang berani membuka identitas kepada pihak Diamma. (Diamma.com/Rafika Rani)

Diamma.com – Aksi pocong gemparkan kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Hang Lekir, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017). Diketahui, pocong tersebut adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2015 bernama Faisal yang merupakan salah seorang pengunjuk rasa.

“Sosok pocong sebenarnya adalah angkatan 2015 namanya Faisal,” ujar Petra, mahasiswa Fikom 2015. (Baca: Rektorat Tak Gubris Tuntutan, Mahasiswa Gantung “Pocong” di Pagar Kampus)

Petra menambahkan jika Faisal rela dijadikan pocong demi kepentingan unjuk rasa. “Dia memang dari hari pertama demo sudah getol memberikan semngat untuk kita-kita,” ucapnya.

Aksi gantung pocong dilakukan oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UPDM(B) dipagar masuk Kampus Hang Lekir, Rabu (20/12/2017). Mereka menuntut Dekan Fikom Prasetya Yoga Santoso untuk mundur dari jabatannya. (Diamma.com/Rafika Rani)

Sang pocong sangat antusias dalam melakukan aksi gantung diri meski badannya harus dibungkus kain kafan berwarna hitam. Kepada Diamma.com, Faisal memberikan keterangan alasan kenapa rela dijadikan pocong.

“Saya frustasi dengan dekan Fikom yang tidak mau datang ke kampus hari ini. Dia kabur, tidak temui mahasiswa,” kata Faisal.

Ia juga menambahkan bahwa ia tidak takut diberi hukuman oleh pihak kampus. “Saya tidak takut selama saya bela kebenaran Fikom Moestopo,” ujar Faisal.

Kalo sampai hari ini tidak ada kejelasan, bakal ada aksi yang lebih seru. Mungkin kita bakal gantung diri beneran,” tutup Faisal.

Reporter: Rafika Rani
Editor: Alya Farah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here