Home Kampus Universitas Nono: Aksi Unjuk Rasa Sangat Berpengaruh Pada Akreditasi

Nono: Aksi Unjuk Rasa Sangat Berpengaruh Pada Akreditasi

830
0
SHARE
Aksi ini sangat berpengaruh besar pada akreditasi yang sudah disandang Fikom selama 2 periode berturut-turut. Diamma.com/Adhyasta Dirgantara

Diamma.com – Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sejak Senin(18/12) masih terus berlanjut. Aksi ini ditujukan untuk menurunkan Dekan Fikom, Prasetya Yoga , yang dianggap kurang transparan terhadap mahasiswa.

Namun, secara tak sadar, aksi yang dilakukan para mahasiswa ini bisa berpengaruh terhadap akreditasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nono Sungkono selaku Kepala Penjamin Mutu Fikom.

“Ya, aksi ini sangat berpengaruh pada akreditasi,” ujar Nono.

“Jadi, itu sangat mengganggu proses belajar mengajar. Semua orang yang ada di fakultas ini ingin kita tetap mempertahankan akreditasi. Kami mohon bantuannya, perhatiannya, agar Fikom bisa mempertahankan akreditasi A,” lanjutnya.

Pernyataan ini diperkuat oleh Yuni selaku dosen UPDM(B). Dia mengatakan kalau aksi ini pasti akan menghasilkan pikiran negatif dari masyarakat umum. Dia berharap semoga bisa teratasi semuanya.

Menanggapi hal ini, Dwiyanti Agustina, mahasiswi Fikom 2014, beranggapan segala kegiatan yang ada di kampus ini pasti mempengaruhi nama baik kampus itu sendiri.

“Ya yang pasti namanya kegiatan di kampus ini jelas mempengaruhi nama baik kampus,” tuturnya.

Mahasiswi Fikom tersebut berharap, segala kesalahan yang terjadi dapat ditutup dengan baik agar nama baik kampus tetap terjaga. Namun, akibat aksi ini, dia mulai merasa tak nyaman.

“Jujur, kalo seperti ini, membuat kampus jadi tidak nyaman,” tutup Dwiyanti.

Reporter : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here