Home Kampus Universitas Ditawarkan Mediator, Pengunjuk Rasa Menolak

Ditawarkan Mediator, Pengunjuk Rasa Menolak

639
0
SHARE
Para pengunjuk rasa melanjutkan orasinya di hari kedua menuntut untuk bertemu pihak Rektorat. Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com – Para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang mengikuti aksi unjuk rasa masih bertahan terhadap aksinya dalam memperjuangkan tuntutannya yang meminta Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Prasetya Yoga Santoso mundur dari jabatannya.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa selalu menemui jalan buntu terhadap tuntutannya dikarenakan tidak adanya kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Hal tersebut jelas membuat para pengunjuk rasa geram. Keadaan yang stuck tersebut pada akhirnya membuat salah satu dosen Fakultas Ilmu Komunikasi, Yuni Retna Dwi menawarkan diri menjadi mediator para pengunjuk rasa dengan syarat tertentu pada hari ini Selasa, (19/12/17).

Yuni menuturkan bahwa ia siap membantu para pengunjuk rasa dalam mendampingi dan bernegosiasi dengan jajaran pihak kampus.

“Saat itu ibu kan pernah berjanji untuk menjadi penengah dipihak kalian, ibu sudah komitmen dengan hal tersebut. Maka dari itu disini ibu ingin menawarkan kembali apakah kalian membutuhkan bantuan ibu atau tidak,” ujarnya.

Hanya saja ia memberikan syarat kepada para pengunjuk rasa, yaitu dengan adanya perjanjian hitam diatas putih. Meskipun demikian ia tidak memaksakan kehendaknya kepada para pengunjuk rasa untuk menerima tawarannya.

“Jika ya, harus ada hitam diatas putih, setelah itu ibu akan berbicara kepada jajaran kampus dengan membawa aspirasi kalian untuk menurunkan Dekan Fikom. Intinya ibu akan menjadi Fasilitator atau Mediator yang siap menjembatani. Tapi ibu tidak memaksa, ibu mau kalian diskusikan hal ini bersama-sama dan keputusannya ada ditangan kalian,” jelas dosen Fikom tersebut.

Menanggapi tawaran tersebut, para pengunjuk rasa sangat mengapresiasi tawaran baik dari Yuni selaku dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. Hanya saja mereka memutuskan untuk memakai jalannya sendiri.

“Kami sangat mengapresiasi itikad baik dari ibu Yuni untuk membantu kami, tapi teman-teman mahasiswa telah memutuskan untuk berjalan sendiri tanpa bantuan dari ibu Yuni,” ungkap Galang, selaku perwakilan Pengunjuk Rasa.

Reporter : M. Haedar Fashal
Editor : Siti Nurmayani Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here