Home Kampus Universitas Bhabinkamtibmas Pantau Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Fikom UPDM(B)

Bhabinkamtibmas Pantau Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Fikom UPDM(B)

499
0
SHARE
Pihak kepolisian datang dan memantau keadaan disekitar kampus UPDM(B). (Diamma.com/Edo Rifaldi)

Diamma.com –  Aksi unjuk rasa menuntut penurunan Dekan Fikom Prasetya Yoga Santoso berlangsung hingga larut malam, Senin (18/12/2017). Aksi ini mengundang perhatian dari  Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Sebagai informasi, Bhabinkamtibmas adalah Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang bertugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mahasiswa tidak merasa cemas dengan adanya salah satu anggota Bhabinkamtibmas, karena menurut salah seorang mahasiswa, adanya aksi ini tidak mengganggu masyarakat sekitar dan tidak membuat kegaduhan baik di luar maupun di dalam kampus.

“Untuk adanya Bhabinkamtibmas kita sendiri tidak merasa cemas karena kita di sini sistem pendidikan dan setahu saya mereka tidak akan bisa masuk selama belum adanya surat perintah,” ucap seorang pengunjuk rasa bernama Faiz.

“Kita juga tidak bikin gaduh karena kita melakukan orasi di ruang lingkup Moestopo maka dari tadi pun mereka hanya berada di luar tidak masuk ke dalam,” ungkap Faiz.

Selain itu salah satu petugas Bhabinkamtibmas turut memberikan tanggapanya mengenai aksi yang ada.

“Yah kita sebagai Bhabinkamtibmas sebagai pengayom masyarakat kita kan ada sebagai pengaman masyarakat, ini juga wilayah saya patroli biasanya saya memantau masyarakat  hari memang saya selalu lewat sini, nah kebetulan saya ada di sini ya saya coba liat hanya untuk memantau saja,” ucap dia.

Hingga saat ini mahasiswa masih bertahan hingga tuntutan mereka di kabulkan.

Reporter: Edo Rifaldi
Editor: Alya Farah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here