Home News Olahraga “The Minions” Cetak Rekor Dunia

“The Minions” Cetak Rekor Dunia

314
0
SHARE
The Minions merayakan kemenangannya. Foto: sindonews.com

Diamma.com – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi menjuarai BWF World Super Series Finals 2017 usai menang 21-16 dan 21-15 atas pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan yang bertanding di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Atas prestasi ini, Marcus/Kevin berhasil mencatat sejarah baru. Ganda putra kebanggaan Indonesia ini berhasil meraih tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Sebelumnya, The Minions, julukan Marcus/Kevin, memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebagai ganda putra yang berhasil mengantongi enam gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Secara keseluruhan, untuk tahun ini, Marcus/Kevin telah menjuarai All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka, dan  BWF Superseries Finals 2017.

Gim pertama langsung berlangsung sengit. Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot dari Liu/Zhang walaupun akhirnya mampu memimpin saat interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas internal Kevin/Marcus langsung tancap gas menambah poin dan menjaga keunggulan sampai akhirnya tiba di game point. Liu/Zhang sempat menambah tiga poin sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan 21-16 dalam 17 menit.

Di gim kedua Kevin/Marcus dengan cepat memimpin sampai 6-1, kendatipun setelah itu Liu/Zheng mampu merebut tiga poin berikutnya. Pada prosesnya Kevin/Marcus berhasil memimpin saat interval, dengan keunggulan 11-8.

Usai interval Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan dengan Liu/Zheng terus berusaha mengejar. Sampai di championship point, Kevin/Marcus tak membuang peluang dan langsung menutup permainan dalam waktu 39 menit.

Penulis: Muhammad Taufiq Wicaksono
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)