Home News Nasional Acara Miss Waria di Bubarkan Polisi

Acara Miss Waria di Bubarkan Polisi

279
0
SHARE
Miss Waria di Makassar dibubarkan oleh Aparat Kepolisian. Foto: detik.com

Diamma.com – Polisi membubarkan acara yang dihadiri para waria di Hotel Singgasana, Makassar, Sulawesi Selatan, pada senin (4/12/17).

Diduga di hotel itu akan digelar acara kontes kecantikan waria yang dimana acara tersebut tidak mengantongi izin dari kepolisian, “Saya bersama anggota saya langsung ke lokasi saat mengetahui akan ada miss waria di hotel, karena mereka tidak punya izin acara,” kata Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu.

Ketika sampai dilokasi kejadian, polisi mendapati banyak waria yang menggenakan baju bagai ratu dan kemudian diminta untuk pulang kerumah masing-masing namun, beberapa dari mereka terpaksa diizinkan tetap menginap di Hotel karena berasal dari daerah lain diluar Makassar. “Beberapa diantara mereka bukan berasal dari Makassar saja namun seluruh dari seluruh Sulawesi Selatan,” lanjut Wahyu.

Acara ini dibubarkan karena ditakutkan akan mengundang kericuhan karena acara ini bertentangan dengan norma dan nilai warga Makassar, “Rawan sekali, soalnya ini di luar dari norma-norma dari warga kota Makassar, bisa memancing kemarahan dari beberapa pihak kalau dibiarkan,” tegas Wahyu.

Sampai dengan sekitar pukul 20.00 WITA, Aparat Kepolisian tetap berjaga di depan Hotel.

Penulis: Desle Desiana Tapada
Editor: Alya Farah
(dilansir dari beberapa sumber)