Home Cetak WARTA: Lift UPDMB Nyaris Memakan Korban

WARTA: Lift UPDMB Nyaris Memakan Korban

88
0
SHARE
Lift UPDM(B) sering mengalami gangguan. Padahal, lift merupakan salah satu fasilitas (baru). Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com – Rabu (29/11),  lift Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) jalan Hanglekir, Senayan, mengalami gangguan. Saat itu, ada tiga orang mahasiswa yang sedang berada di dalam lift. Diduga lift tersebut sempat jatuh dari ketinggian dan membuat tiga mahasiswa terjebak di dalam lift untuk beberapa saat.

Adisty Juniar, FIKOM 2017, yang merupakan salah satu dari tiga mahasiswa yang terjebak di dalam lift mengatakan bahwa saat itu, ia dan dua orang lainnya dari lantai dua sedang ingin menuju ke lantai lima.

“Saat itu saya ingin naik dari lantai dua ke lantai lima, tiba- tiba lift mati. Saya bersama dua orang lainnya panik, kami menunggu kurang lebih tiga puluh menit sampai akhirnya bantuan datang. Saya merasa sepertinya lift nya jatuh dan terbentur.”

Eko, yang merupakan Staff Biro Administrasi Umum dan Keuangan membantah pernyataan perihal lift jatuh.

“Lift itu tidak jatuh. Saat itu memang sedang dalam prosedur evakuasi yang dimana jika evakuasi terkadang prosesnya mengagetkan dan membuat seakan-akan seperti terjatuh.” kata Eko menjelaskan.

Eko menjelaskan bahwa sebelum beroperasi, lift UPDM(B) telah lulus uji kelayakan operasional oleh Depnaker (Departemen Tenaga Kerja). Ia juga menambahkan bahwa tingkat keamanan lift UPDM(B) sudah berskala internasional.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri jika lift yang merupakan fasilitas terbaru ini memang sering mengalami masalah yang membuat para penggunanya cemas.

Sunardi, wakil ketua yayasan, memberikan imbauan kepada masyarakat UPDM(B) untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan masalah pada lift. ada beberapa alasan yang menyebabkan lift bermasalah, pertama yaitu kapasitas lift overload dan kedua pengguna sering asal menekan tombol yang tidak diperlukan.

Dia berharap, seluruh pengguna lift harus sama-sama menjaga kenyamanan lift serta tetap memperhatikan aturan yang berlaku.

Reporter : M. Haedar Fashal

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #47 Desember 2017, dengan judul “Lift UPDMB Nyaris Memakan korban”.