Home Kampus Lembaga ‘Militansi’ Dalam Pameran Telefikom Fotografi

‘Militansi’ Dalam Pameran Telefikom Fotografi

264
0
SHARE
Telefikom Fotografi mengadakan pameran foto dengan tema ‘Militansi.’ Diamma.com/Asri Muspita Sari

Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Telefikom Fotografi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan pameran foto pada Kamis (7/12/17). Tahun ini, Telefikom mengangkat tema ‘Militansi’ dalam pameran fotonya. Alda Nurfiqriansyah selaku ketua pelaksana mengungkapkan, acara pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menjadi anggota Telefikom Fotografi.

“Dalam rangka prosedur untuk menjadi anggota blur (anggota baru). Selain itu untuk lebih mengenal WKM Telefikom dan saling mengenal anggota baru Telefikom Fotografi,” ujar Alda.

Tema militansi diusung untuk menunjukkan ketangguhan para anggota baru Telefikom dalam mengambil setiap foto yang akan ditampilkan dalam acara pameran tersebut. Hal itu dapat dilihat dari foto-foto yang ditampilkan dalam pameran, seperti foto seorang kakek yang menjadi tukang parkir, petugas keamanan, dan orang-orang yang berdesakan di halte menunggu busway. Foto-foto tersebut menunjukkan perjuangan dan ketangguhan.

“Kita angakatan pertama dengan anggota terbanyak, yaitu 19 orang. Militansi itu kan ketangguhan dalam berjuang, jadi setiap proses pengambilan foto tersebut kita harus berani. Jadi di angkatan kami ini lebih menonjolkan militansi, ketangguhan dalam berjuang kami,” tutur Alda.

Dimitri, salah satu pengunjung mengungkapkan rasa kagumnya terhadap foto-foto yang dipajang dalam pameran foto militansi ini. Ia berharap, mahasiswa dapat mengerti arti perjuangan.

“Saya gak terlalu ngerti seni visual. Tapi kalo menurut saya, ini (pameran foto) lebih deep karena semua tentang perjuangan. Jadi mewakili diri sendiri juga sih, indahlah. Semoga kita sebagai mahasiswa, dengan melihat seluruh foto ini mengerti artinya perjuangan,” ungkap Dimitri.

Acara yang berlangsung selama tiga hari (7-9 Desember 2017) tersebut tidak hanya menampilkan foto-foto dengan tema militansi, namun juga terdapat seminar dan workshop fotografi. Tidak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari WKM Kosmik dan Toilet Surfers.

Alda berharap, dengan terselenggaranya acara ini para anggota baru selalu kompak hingga ke jenjang berikutnya. Dirinya juga berharap, rasa kekeluargaan Telefikom terus bertambah.

Buat angkatan 27 tetep kompak sampai jadi anggota fokus. Buat WKM Telefikom Fotografi, agar mendapatkan kekeluargaan yang lebih-lebih lagi,” tutupnya.

Reporter: Asri Muspita Sari
Editor: Alya Farah