Home Kampus Universitas Kebersihan Toilet Baru Mendapat Keluhan

Kebersihan Toilet Baru Mendapat Keluhan

47
0
SHARE
Kebersihan toilet baru masih sangat kurang, ditambah lagi dengan ukuran toilet yang kecil membuat toilet terlihat menjadi lebih kotor. Diamma.com/Qhoridatul Khanifah

Diamma.com – Toilet yang tidak lama ini baru selesai dibangun di setiap kanan kiri lift 1-5, ternyata sudah mengalami ketidaknyamanan bagi mahasiswa yang menggunakannya. Hal ini dilihat dari kerusakan fasilitas toilet dan kebersihan toilet.

Dan toilet ini pun mendapatkan keluhan dari beberapa mahasiswa, yaitu Fitri dan Adnan.

“Bicara tentang kebersihan, masih belum dapat dikatakan bersih masih banyak mahasiswa yang menginjak closet sehingga toilet menjadi kotor. Dan tidak adanya tissue sehingga membuat toilet terlihat lebih kotor,” ungkap Fitri.

Toilet yang baru bagus, bersih tetapi kurang besar, “toilet baru di kampus itu udah bagus bersih. Tapi kurang besar, terlalu sempit”, ungkap Adnan.

Budi Harsono selaku Biro Umum dan Administrasi Keuangan menuturkan bahwa sebagai warga kampus harus saling sadar dan menjaga, “Kalau saling memiliki, saling menyadari, saling menjaga. Yang penting kesadaran karena sudah dewasa karena kampus ini milik kita, ayo kita rawat. Kampus kan dibangun dari uang mahasiswa, kita sudah beritikad baik untuk merawat, membersihkan. Tapi kadang-kadang kesadaran dari semua itu kurang. Kan sudah maha bukan siswa lagi, ditegor kan ga enak udah dewasa,” tuturnya.

Reporter: Qhoridatul Khanifah
Editor: Alya Farah