Home Kampus Universitas Lift UPDM(B) Sering ‘Macet’, Kampus Ungkap Alasannya

Lift UPDM(B) Sering ‘Macet’, Kampus Ungkap Alasannya

106
0
SHARE
Lift UPDM(B) yang berada di kampus Hanglekir Senayan. Diamma.com/M Haedar Fashal

Diamma.com – Lift merupakan fasilitas baru yang dihadirkan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) di kampus Hang Lekir, Jakarta. Tidak heran jika fasilitas tersebut membuat para masyarakat UPDM(B) bahagia, pasalnya mereka dapat tiba di kelas dengan cepat.

Dengan begitu, tidak sedikit mahasiswa/i atau bahkan dosen yang menggunakan Lift sebagai pilihan utama untuk naik ke lantai atas. Namun dalam pengoperasiannya ternyata Lift UPDM(B) masih sering mengalami masalah, tentunya hal tersebut membuat sebagian mahasiswa/i khawatir.

Dalam hal tersebut, pihak kampus mengungkapkan alasan dibalik bermasalahnya lift UPDM(B). Mereka mengatakan hal-hal seperti itu sering kali diakibatkan oleh tidak stabilnya tegangan daya listrik dilingkungan kampus.

“Lift UPDM(B) layak digunakan, hanya saja memang masalah-masalah seperti itu terjadi dikarenakan oleh tegangan daya lsitrik yang tidak stabil. Jadi memang jika lift tersebut kekurangan tegangan, dia (lift) akan berhenti,” ungkap Eko selaku staff Biro Administrasi Umum dan Keuangan.

Meskipun demikian, pihak kampus menuturkan bahwa tingkat keamanan lift UPDM(B) sudah berskala internasional. Sehingga kampus mengharapkan para mahasiswa atau siapapun yang terjebak didalam lift untuk tidak panik. Eko menambahkan, bahwa sebelum beroperasi lift UPDM(B) telah lulus uji kelayakan operasional oleh Depnaker (Departemen Tenaga Kerja).

“Saat terjebak, intinya saya harap para mahasiswa/i tidak panik. Lift UPDM(B) tidak akan jatuh, disana juga terdapat sirkulasi udara, jadi jangan panik. Karena tingkat safety (lift) nya sudah berskala internasional, dan bahkan juga sudah lulus uji Depnaker dan Standar Nasional,” tambah Eko.

Reporter : Muhammad Haedar Fashal
Editor : Siti Nurmayani Putri