Home News Nasional Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol

Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol

52
0
SHARE
Pantai Ancol, salah satu fasilitas gratis yang bisa dinikmati oleh pengguna KJP Plus. Foto: Kompas.com

Diamma.com – Terhitung mulai Jumat (1/12/17), para penerima Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) berhak menerima layanan masuk Ancol gratis. Program sinergi antara PT.Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan PT Bank DKI dalam mendukung Dinas Pendidikan provinsi DKI Jakarta, diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies berpesan agar kedepannya fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh para siswa-siswi penerima KJP.

“Pesan saya, anak-anak penerima KJP Plus jangan lupa belajar hingga tuntas. Manfaatkan fasilitas ini dengan baik, jangan sampai putus belajarnya,” ucap Anies.

“Hari ini anda boleh menerima KJP Plus, besok giliran anda semua, bikin orang tuamu bangga,” lanjut Anies.

Penerima KJP ini nantinya akan menikmati beberapa fasilitas gratis di dalam Ancol seperti Bus Wara Wiri, Kereta Wisata Sato-Sato, Pantai Ancol, pasir putih sepanjang 3,5 km, Taman Fitness dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark. Siswa-siswi tersebut hanya perlu menunjukkan kartu KJP mereka di pintu gerbang masuk Ancol untuk mendapatkan tiket masuk gratis tersebut.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Paul Tehusijarana menjelaskan bahwa program masuk Ancol gratis ini hanya berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan saat masa liburan sekolah. Sistem pembagian waktu kunjungan pun diatur berdasarkan wilayah kota administrasi.

“Minggu pertama untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Minggu kedua untuk Jakarta Timur, minggu ketiga untuk wilayah Jakarta Barat dan minggu keempat untuk wilayah Jakarta Selatan,” tuturnya.

Penulis : Anastasya Ayu Ferdianti
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)