Home News Nasional Bondan Winarno ‘Maknyus’ Tutup Usia

Bondan Winarno ‘Maknyus’ Tutup Usia

54
0
SHARE
Bondan Winarno ‘maknyus’ tutup usia. Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com – Presenter kuliner yang juga mantan wartawan senior, Bondan Winarno meninggal dunia pada hari Rabu (29/11) pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Bondan wafat pada usia 67 tahun. Berdasarkan cuitan di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu, Bondan diketahui mengalami kondisi kelainan pembuluh darah yang disebut aneurisma dan juga masalah katup jantung.

Aneurisma adalah penonjolan pembuluh darah besar di jantung, yaitu aorta. Pembuluh darah tersebut bertugas membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Penonjolan atau peregangan tersebut rentan untuk pecah dan menyebabkan perdarahan hebat. Bila pecah, kondisi ini sangat berbahaya bahkan mematikan.

Tahun ini Sosok yang dikenal memomulerkan istilah ‘maknyuss’ tersebut telah menjalani dua kali operasi jantung sebelum akhirnya meninggal dunia pagi tadi. Operasi pertama dilakukan pada September lalu di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Sedangkan, operasi kedua baru dilakukan pada pekan lalu Kamis (23/11).

Usai kabar tersebut beredar, pihak keluarga dan kerabat dekat langsung datang kerumah sakit harapan kita untuk melihat dan memastikan kebenaran kabar tersebut. Usai dimandikan jenazah beliau langsung dipulangkan ke kediamannya di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Selanjutnya, jenazah beliau kabarnya tidak akan dikebumikan oleh keluarganya, melainkan akan dikremasi sesuai dengan permintaan beliau sebelum wafat. Hal ini disampaikan langsung oleh anak keduanya, Elisio Raket.

“Sesuai keinginan dan kehendak beliau sebelum meninggal, dia minta dikremasi. Jadi kami akan kremasi jenazahnya,” kata Elision di RS Harapan Kita, Jakarta.

Kendati demikian, pihak keluarga belum memutuskan tempat kremasi.

Penulis : M. Haedar Fashal
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)