Home Kampus Lembaga Pelaksanaan Aksi Sosial Buku Untuk Anak Bangsa

Pelaksanaan Aksi Sosial Buku Untuk Anak Bangsa

66
0
SHARE
Pelaksanaan Aksi Sosial di Rumah Baca Akar yang Dilaksanakan Oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Moestopo. Diamma.com/Adhyasta Dirgantara

Diamma.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) melakukan kegiatan Aksi Sosial pada hari Sabtu (18/11). Target dari aksi sosial ini adalah Rumah Baca Akar yang terletak di kecamatan Gunung Sindur, Bogor. Perwakilan dari LPM Diamma, KMK, PSMI, dan Agrawitaka turut meramaikan kegiatan ini. Tujuan dari acara ini sama dengan tema aksi sosial kali ini, yaitu ‘Mencerdaskan Anak Bangsa.’

Acara ini diawali dengan perkenalan dari masing-masing anak didik yang berjumlah sekitar 50 orang serta para pihak penyelenggara aksi sosial. Seluruh anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Hal ini terlihat dari ramainya anak didik yang datang serta meriahnya acara tersebut.

Ashillah Nurlaela, perwakilan dari Agrawitaka mengaku sangat senang karena acara ini berhasil terrealisasikan. “Senang, lega, karena aksos ini sudah lama ingin dilaksanakan bersama teman-teman UKM tapi tidak sempat terrealisasikan dan sekarang Alhamdulillah berhasil terrealisasikan walaupun persiapan untuk menjalankan kegiatan ini hanya 3 hari,” jelas mahasiswi UPDM (B) yang sudah duduk di bangku semester 7 ini.

Selain itu, Endang Nur Fitri selaku pemilik Rumah Baca Akar di daerah Gunung Sindur mengaku kaget ketika mendapat telefon dari mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). “Ibu kaget ketika mendapat telefon dari mbak Sila bahwa mahasiswa dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) akan datang ke Gunung Sindur. Ketika ibu beritahu anak-anak bahwa mahasiswa dan mahasiswi dari Jakarta akan datang untuk memberikan bantuan berupa buku dan lain-lain, mereka begitu antusias dan Alhamdulillah tambah semangat,” tutur bu Endang.

Buku yang disumbangkan ke Rumah Baca Akar Gunung Sindur berupa komik, buku pelajaran untuk anak SD, buku pengetahuan sains, dan masih banyak lagi. Total buku yang diberikan sekitar 200 buku. Ashillah berharap semoga adik-adik bisa belajar dengan nyaman dan mendapatkan akses belajar yang baik.

“Harapannya, adik-adik bisa belajar dengan nyaman, bisa dapat akses belajar dengan baik. Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik bisa lebih semangat lagi dalam belajar dan jangan pernah putus sekolah supaya bisa menggapai cita-cita,” tutup Ashillah.

Reporter : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri