Home Kampus Lembaga Aksos UKM Moestopo Pindah Tempat Tujuan

Aksos UKM Moestopo Pindah Tempat Tujuan

69
0
SHARE
Unit Kegiatan Mahasiswa Prof. Dr. Moestopo (Beragama) melakukan Aksi Sosial di Rumah Baca Akar, Bogor. Diamma.com/Adhaysta Dirgantara

Diamma.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) gagal dalam melaksanakan aksi sosialnya ke Rumah Baca Akar Baduy, Lebak Banten.

Tak putus asa, UKM Moestopo akhirnya melaksanakan acara aksi sosial ke Rumah Baca Akar Gunung Sindur, Bogor. Perubahan tujuan ini bukannya tanpa alasan, melainkan disebabkan oleh Rumah Baca Akar di Baduy memang sedang vacuum dikarenakan dianggap melanggar adat yang berlaku disana.

Ashillah Nurlaela, perwakilan dari UKM Agrawitaka mengonfirmasikan pemindahan tujuan ini memang bukan tanpa alasan. “Jadi, bisa saya konfirmasi lagi, memang tujuan utama kami adalah Baduy. Sebenarnya tujuan kita itu banyak, karena perlu diketahui ada 25 Rumah Baca Akar dari seluruh pelosok Indonesia. Nah, tujuan utama kita itu Baduy. Cuma, H-1 dapat kabar dari koordinator disana kalau Rumah Baca Akar disana itu lagi vacuum dikarenakan melanggar adat atau kegiatan rumah baca itu tidak direstui oleh suku disana,” tegasnya.

“Sayang banget sih sebenarnya. Tapi disana bukan berarti mereka putus belajar, mereka tetap belajar tapi belajar sesuai dengan adatnya,” lanjut perwakilan dari UKM Agrawitaka ini.

Pasalnya, pemindahan tujuan  ini dianggap sangat krusial mengingat tulisan tujuan dari sasaran aksi sosial yang terpampang di X-Banner adalah ‘Rumah Baca Akar Baduy, Lebak Banten’.

Bukan hanya tempat, tanggal yang tertera disana juga bertuliskan ’17 November 2017’ tetapi nyatanya, aksi sosial ini dilaksanakan pada tanggal 18 November 2017.

Reporter : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri