Home News Internasional Terbang ke Myanmar, Menlu RI Resmikan Pembangunan RS Indonesia di Rakhine

Terbang ke Myanmar, Menlu RI Resmikan Pembangunan RS Indonesia di Rakhine

108
0
SHARE
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. (Foto: Flickr)

Diamma.com – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dijadwalkan bertolak ke Rakhine, Myanmar, Minggu (19/11) dalam rangka peresmian Rumah Sakit Indonesia di Rakhine. Pembangunan Rumah Sakit Indonesia tersebut merupakan wujud kepedulian dalam bentuk bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia untuk Rakhine.

“Akan dilaksanakan ground breaking di mana Menlu Retno Marsudi akan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Indonesia di Rakhine,” tutur juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (17/11).

Rumah Sakit Indonesia tersebut akan menempati area seluas kurang lebih 12.000 meter persegi dengan total luas bangunan 8.000 meter persegi dan menghabiskan dana setidaknya US$1,8 juta yang didapat dari bantuan pemerintah, masyarakat, kelompok agama, dan pihak swasta Indonesia.

“Rumah Sakit Indonesia setelah selesai dibangun akan beroperasi secara inklusif dan tak memandang latar belakang bagi seluruh masyarakat setempat,” jelas Arrmanatha.

Setelah melakukan peresmian tersebut, Menteri luar negeri dijadwalkan menuju Naypyitaw, Myanmar untuk menghadiri pertemuan Asia-Europe Meeting atau ASEM ke-13 yang digelar pada 20-12 November 2017 mendatang.

Penulis: Raseysha Andra Dea
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)