Home Kampus Lembaga Buku Untuk Anak Bangsa

Buku Untuk Anak Bangsa

41
0
SHARE
Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa UPDM(B) mengadakan penggalangan buku dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 2017 ini. (Diamma.com/Annisa Yulita)

Diamma.com – Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Univeristas Prof. Dr. Moestopo (B) mengadakan penggalangan buku dalam rangka memperingati hari pahlawan, yang jatuh pada tanggal 10 November 2017.

Acara yang mengangkat tema ‘Buku Untuk Anak Bangsa’ ini bertempat di pelataran UPDM (B) dan berlangsung dari tanggal 10-15 November 2017.

Para UKM yang terlibat adalah LPM Diamma, PMK, KMK, Agrawitaka, serta PSMI pun turut serta menjadi volunteer dalam acara ini. Antusiasme para mahasiswa, staf dan dosen pun cukup besar.

“Mereka mensupport, karena dari hari pertama kita buka, buku-buku yang diserahkan ke kita cukup banyak,” ujar Ashilah Nurlaela yang menjadi salah satu volunteer dari UKM Agrawitaka.

Selain melakukan penggalangan buku, seluruh UKM melakukan penggalangan dana dengan melakukan sosialiasi ke tiap-tiap kelas.

“Selain menyumbang buku, kita juga mengadakan penggalangan dana yang nantinya akan dialokasikan untuk memberikan peralatan-peralatan sekolah, seperti alat tulis, seragam, tas, dan sepatu,” lanjutnya.

Buku-buku yang terkumpul akan disalurkan oleh Komunitas Rumah Baca Akar, ke daerah Baduy, Lebak Banten pada tanggal 17 November 2017.

Dengan diselenggarakannya acara ini, Sukmawati sebagai mahasiswa FIKOM, berharap dengan adanya penggalangan buku dapat membantu pembangunan di Indonesia menjadi lebih baik.

“Semoga anak2 bangsa dapat mengimpliasikan isi dari buku-buku itu dalam kehidupan nyata, tentunya mengenai hal-hal yang positif,” ujarnya.

Sama halnya dengan Sukmawati, Ashilah pun berharap dengan diadakannya penggalangan buku, dapat meningkatkan pendidikan di Indonesia dan membuka akses pendidikan di daerah-daerah terpencil Indonesia.

Reporter: Annisa Yulita
Editor: Siti Nurmayani Putri