03:58 pm - Saturday 18 November 2017

Kaligrafi Indah dari Negeri Maroko

By Edo Rifaldi - Sun Nov 12, 6:39 pm

  • Comments Off on Kaligrafi Indah dari Negeri Maroko
  • 53 views
  • Email Email

Diamma.com – Salah satu kesenian yang indah adalah kaligrafi. Dengan huruf Arab yang melingkar-lingkar dengan indahnya menghiasi berbagai macam benda. Tinta hitam pekat dan pena berbulu dengan keahlian yang tidak biasa menjadi salah satu ciri khasnya.

Kedutaan Besar Maroko di Indonesia bekerja sama dengan Plaza Indonesia menyelenggarakan sebuah mini exhibition dengan tema ‘Moroccan Calligraphy Live Arts’ yang berlangsung mulai hari ini hingga 14 November 2017, dari pukul 12.00 WIB – 18.00 WIB (break at 14.00 WIB – 15.00 WIB) (12/11).

Walau hanya selama 3 hari saja, tetapi antusiasme dari pengunjung begitu bersemangat untuk mencoba dan melihat dengan langsung bagaimana kaligrafi itu dibuat.

Pameran kecil ini dapat Anda miliki secara langsung karena menghadirkan salah satu ahli pembuat kaligrafi terkemuka yang langsung datang dari Maroko bernama Abdelghani Filali Baba.

Mini exhibition ini dapat langsung dikunjungi di Main Atrium, Level 1 Plaza Indonesia tanpa dipungut biaya apapun.

Asiknya tidak hanya untuk dipamerkan, pengunjung juga dapat melihat dengan langsung teknik penulisan kaligrafi yang beralaskan kertas tebal bercorak pemandangan dan ornamen khas negeri Maroko. Eits, tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat meminta seniman asal Maroko tersebut untuk menulis kaligrafi yang diinginkan diatas kertas yang sudah disediakan.

 

Reporter: Anggi Rifa / Fotografi: Anggi Rifa

Editor: Alya Farah Fauziah

  • Comments Off on Kaligrafi Indah dari Negeri Maroko
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 53 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.