Home Kampus Universitas Suasana Baru di Ruang Kelas UPDM (B)

Suasana Baru di Ruang Kelas UPDM (B)

4
0
SHARE

Diamma.com – Universitas Prof.Dr. Moestopo (Beragama) telah melekukan pembaharuan fasilitas dengan dilakukannya renovasi ruang kelas baru yang terdapat di Gedung Perdamaian. Ruang kelas yang baru direnovasi hanya lantai 5 dan 4. Kini, ruangan tersebut menampilkan suasana baru dan memberikan fasilitas-fasilitas yang baru. Fasilitas baru yang disediakan seperti proyektor dan AC.

Renovasi ruangan dilakukan secara bertahap, setelah lantai 5 dan 4 akan diadakan renovasi kembali pada lantai 3 dan 2. Rencana tersebut akan kembali dilaksanakan saat liburan panjang.

Soenardi Dwidjosusastro selaku Wakil Ketua Yayasan UPDM (B) menjelaskan tentang adanya rencana renovasi ruangan kelas.

“Ya, kita akan melakukan renovasi ruang kelas lagi yang direncanakan pada libur panjang, yaitu antara Juni dan Juli. Kemarin kan lantai 5 dan 4, selanjutnya lantai 3 dan 2, dan setelah selesai baru lantai 1. Renovasi ini dilakukan secara bertahap,” Ujar Soeanrdi.

Namun ruang kelas baru tersebut menuai kelebihan dan kekurangan. Hal ini dirasakan oleh beberapa mahasiswa yang menempati ruangan tersebut.

Marsha selaku mahasiswi Fikom berpendapat bahwa kelas yang baru terasa nyaman.

“Ruangannya yang sekarang lebih nyaman, dan AC nya juga dingin. Engga kayak kelas-kelas yang dulu. Belajarnya lebih fokus karena mahasiswanya juga sedikit, proyektornya juga enak dilihat. Lebih keliatan berkelas sih Moestopo. Engga kalah sama kampus sebelah kalo semua kelasnya begini,” ujarnya.

Rivani selaku mahasiswa Fikom berpendapat yang sama bahwa kelas yang baru terasa nyaman.

“Ruangannya nyaman, fasilitasnya juga mendukung. Seperti AC nya bagus,” ujarnya.

Tetapi, Diana selaku mahasiswi Fikom berpendapat bahwa kelas tersebut mempunyai kekurangan.

“Ruangannya sempit, AC nya ngga kerasa jadi panas. Terus ada ruangan yang pintunya rusak mulu,” tuturnya.

Reporter : Qhoridatul Khanifah / Fotografer : Qhoridatul Khanifah

Editor : Noviani Widyaningrum