Home News Nasional Awal Oktober, Bayar Tol Harus Pakai E-Toll Card?

Awal Oktober, Bayar Tol Harus Pakai E-Toll Card?

22
0
SHARE

Diamma.com – PT Jasa Marga baru-baru ini mensosialisasikan kepada pengguna kendaraan roda empat, untuk segera beralih menggunakan e-toll card. Mereka memasang spanduk bertuliskan “mulai Oktober 2017 tidak melayani transaksi tunai” di setiap gardu tol.

Pemberlakuan non tunai di maksudkan untuk mengurai antrean panjang yang selama ini kerap terjadi di gardu tol. Hal ini tentunya memerlukan kesiapan khusus dari pihak Jasa Marga seperti persiapan infrastruktur yang memadai, agar para pengendara roda empat tidak mengalami kesulitan saat ingin melakukan transaksi non tunai.

Namun dari rencana dan sosialisasi yang telah di sebarkan, nampaknya banyak dari pengendara roda empat yang belum mengetahui maupun belum memiliki kesiapan. Banyak diantara mereka yang masih kebingungan cara mengisi saldo dan belum memiliki e-toll card. Pihak PT Jasa Marga mengkalim “kebijakan tersebut untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari pemerintah, namun penetapan tersebut belum semuanya benar akan dilaksanakan pada Oktober nanti,” ujar  Subakti Syukur selaku Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero).

Rencananya sosialisasi ini akan tetap dilakukan dan digencarkan hingga batas yang telah ditentukan, baik dari sosial media maupun dengan memasang spanduk di setiap gardu tol.

 

 

 

 

 

Penulis : Suryo Hardian / Foto : Tempo.co

Editor : Noviani Widyaningrum