Home Kampus Universitas Serunya Masa Pengenalan Kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Terhadap mahasiswa baru

Serunya Masa Pengenalan Kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Terhadap mahasiswa baru

151
0
SHARE

Diamma.com – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof.Dr. moestopo (Beragama) kembali mengadakan acara Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertempat di Serua Green Village, Serua Raya, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Bertemakan ‘Patriot Moestopo’, Fakultas Ilmu Komunikasi berupaya membentuk jiwa patriotisme kepada para peserta dalam menjadi mahasiswa UPDM(B) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Makna dari tema tersebut merupakan gambaran kita sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan memiliki jiwa-jiwa patriotisme. Dimana diharapkan mereka (angkatan baru) bukan hanya menjadi generasi yang unggul, namun juga diharapkan menjadi generasi yang memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan Negara lain dan dapat mengharumkan nama bangsa,” ujar Catur Priyadi, selaku ketua pelaksana acara PKKMB tahun ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (29-30 Agustus) tersebut diikuti oleh sekitar 286 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komunikasi. Dimana nantinya mereka akan mengikuti banyak kegiatan yang berkaitan dengan nilai-nilai kepatriotan. Meski begitu, para mahasiswa terlihat cukup antusias sepanjang acara berlangsung.

Muhammad Luthfi Alfarisyi (17) salah satunya, mengungkapkan  cukup menyenangkan. Dimana ia juga berharap bahwa acara ini merupakan langkah awal dari kelancaran kuliahnya nanti selama menuntut ilmu di UPDM(B).

“Menurut saya acaranya seru, Meskipun kegiatan yang terlalu banyak membuat saya terkadang merasa lelah. Dan harapan saya semoga kuliah saya di kampus UPDM (B) lancar selalu,” ujar Luthfi .

Catur Priyadi selaku Ketua Pelaksana juga menambahkan harapannya terhadap para mahasiswa baru, dimana ia berharap kedepannya mereka semua dapat menjadi mahasiswa yang memiliki patriotisme dan menjadi FIKOM yang hebat.

Reporter : M Haedar Fashal / Fotografer : Gitta Asri Lidyawati

Editor : Noviani