02:08 pm - Saturday 21 October 2017

Peluang Pamerkan Indonesia Melalui Kunjungan IMF dan World Bank

By redaksi16 - Wed Jul 05, 12:48 pm

  • Comments Off on Peluang Pamerkan Indonesia Melalui Kunjungan IMF dan World Bank
  • 148 views
  • Email Email
Diamma.com – Indonesia menjadi salah satu anggota Bank Central, kesempatan ini untuk menunjukan Indonesia ke dunia melalui kunjungan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2018 dalam rangka pertemuan tahunan (Annual Meetings). 

ini merupakan kesempatan besar bagi Indonesia untuk memamerkan keberagaman Indonesia bahkan untuk dapat menunjukkan pencapaian Indonesia dalam vitalitas negara. Seperti yang disampaikan oleh Christine Lagarde selaku Managing Director IMF “ini adalah peluang yang baik untuk menunjukkan capaian besar Indonesia dalam hal ekonomi dan social juga budaya, keindahan, serta vitalitas negara,” ungkap Christine Lagarde

Indonesia sendiri siap suguhkan 5 destinasi wisata unggulan sebagai kunjungan internasinaonal tersebut yaitu Tana Toraja (Sulawesi Selatan), Labuan Bajo (Nusa Tenggara TImur), Bali, Danau Toba (Sumatera Utara) dan Candi Borobudur (Magelang). Hal ini secara tidak langsung mendorong pemerintah Indonesia untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan lagi fasilitas setiap destinasi yang akan dikunjungi. Seperti fasilitas lapangan terbang, ketersediaan air dan infrastruktur jalan yang akan mendukung berlangsungnya acara dengan baik.

Menteri Koordinator Bidang Maritim Ruhut Binsar Panjaitan mengungkapkan akan menambah beberapa APBN-P untuk pengoptimalan destinasi wisata yang diharapkan selesai tepat waktu yaitu pada 2018.

“Ya dua tahun ini. APBN-P kami tambah berapa, kemudian APBN-P tahun depan kami tambah beberapa” ungkapnya.

 

 

 

 Penulis : Dania / Foto :ggpht.com
Editor : Noviani Widya
(Dilansir dari beberapa sumber)
(Visited 19 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Peluang Pamerkan Indonesia Melalui Kunjungan IMF dan World Bank
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 148 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.