02:11 pm - Saturday 21 October 2017

Media dan Literasi Politik bagi Anak Muda

By redaksi16 - Sat Jun 10, 1:26 pm

  • Comments Off on Media dan Literasi Politik bagi Anak Muda
  • 198 views
  • Email Email

Diamma.com – Mahasiswa kelas B  Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) menyelenggarakan sebuah acara Educational Talkshow yang bertemakan “Media dan Literasi Politik bagi Anak Muda” bersama Meidyatama Suryodiningrat selaku Direktur Utama Antara News sekaligus pembicara dalam acara tersebut, yang dilaksanakan di Lab Humas FIKOM UPDM(B) pada Senin 5 Juni 2017.

Pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh seluruh peserta yang turut hadir dalam acara tersebut. Selain mengundang Meidyatama Suryodiningrat, acara ini juga menghadirkan band kampus “ceplus” sebagai hiburan..

Acara seminar kali ini menjelaskan tentang perbedaan hukum jurnalistik antara jurnalis professional dengan jurnalis mahasiswa, yang dibagi menjadi beberapa bagian. Yang pertama verifikasi, yang kedua verifikasi, yang ketiga verifikasi dan keempat objektivitas. Hanya itu yang membedakan seorang wartawan dan jurnalistik sebuah media yang baik dengan orang menulis vlog atau berkomentar.

Muhammad Kegi sebagai salah satu peserta seminar mengungkapkan menarik dan  bermanfaatnya acara seminar tersebut.

“Menurut saya seminar hari ini menarik banget, karena pembicaranya salah satu Direktur Utama kabar berita yang sangat terkenal, dan juga bermanfaat banget untuk mahasiwa-mahasiswa yang butuh pengetahuan lebih luas tentang politik,” Ujar Muhammad Kegi.

“Kita sepakat untuk mengambil tema ini karena memang awareness dari anak muda itu kurang untuk politik sekarang ini. Dilihat dari antusias mahasiswa moestopo sendiri sudah cukup, tetapi dilihat dari jumlah peserta yang datang, menunjukkan mereka sudah antusias dan mau mendengarkan sekaligus mencerna media dan literasi politik bagi anak muda.” Ucap Addin selaku Ketua Pelaksana.

Meskipun mengalami beberapa kendala, terutama dalam pengaturan waktu, namun acara ini tetap bisa berjalan dengan lancar. Sebagai penutup acara grup band ceplus membawakan 3 lagu dan mengajak para peserta menyanyikan bersama-sama.

Meidyatama Suryodiningrat mengatakan acara ini sanagat baik untuk generasi muda.

“acaranya sangat baik dan untuk para narasumber bisa berinteraksi dengan generasi muda yang memang perduli mengenai masalah media maupun politik,” tutupnya.

 

 

 

Reporter : Suryo Hardian / Fotografer : Suryo Hardian

Editor : Noviani

 

(Visited 37 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Media dan Literasi Politik bagi Anak Muda
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 198 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.