Home Kampus Lembaga Debat KPR Uji Calon Ketua Senat Fikom

Debat KPR Uji Calon Ketua Senat Fikom

29
0
SHARE

Diamma.com – Debat kandidat calon Ketua Senat Mahasiswa Fikom UPDM (B), berlangsung Rabu, 31 Mei 2017 di pelataran parkir bawah UPDM (B) selama satu jam.

Acara ini dibuka oleh M.Muminto Arif selaku perwakilan dari fakultas, dan dihadiri pula oleh beberapa dosen lainya.

“Saya mengharapkan pemilihan ini tidak lagi di barengi dengan intervensi dari pihak manapun dalam memilih pemimpin Senat Fikom yang baru,” ujar Muminto saat membuka acara debat.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Fikom Tahun ini mempunyai dua kandidat calon Ketua Senat Mahasiswa yakni, Vishnuputra Adicya, Fikom 2014 dengan nomor urut 1, dan Timothy Alden, Fikom 2015 nomor urut 2.

Dalam acara debat ini para kandidat diberikan kesempatan untuk menyuarakan Visi dan Misi nya serta saling menanggapi program-program yang ditawarkan oleh pasangan lawanya. Tidak ketinggalan bahwa ada sesi dimana para undangan dan mahasiswa Fikom yang hadir, juga diberikan kesempatan untuk melayangkan pertanyaan kepada calon pemimpin Fikom UPDM(B).

“Saya sudah pernah menjadi bagian dari Senma, saya tau apa saja yang perlu di perbaiki dan saya paham betul solusi dari permasalahan di dalam Senma Fikom,” Ujar Timothy kandidat nomor 2 saat ditemui seusai Debat.

Sebaliknya Vishnu mengatakan keberadaan dirinya yang datang dari kalangan mahasiswa umum untuk menjadi pemimpin Fikom ini mewakili mahasiswa Fikom lainya yang merasa tidak puas atas kinerja Senat Fikom selama ini yang dinilainya bekerja dengan tidak profesional dan berkualitas.

“Saya ingin Fikom tuh gak gini-gini aja, Fikom harus maju. Berangkat dari keinginan sendiri, Saya akan memajukan Senma Fikom yang selama ini dikenal tidak bekerja dengan profesional dan berkualitas,” Tegas Vishnu dengan nada yang antusias.

Ketua Komisi Pemilihan Raya Adrian Ghani Wicaksono mengatakan Pemilihan langsung akan dilaksanakan pada Senin (05/06), dipelataran parkir depan ruangan WKM Basket Fikom dan penghitungan suara dilaksanakan pada kamis (08/06).

“Teman-teman mahasiswa Fikom jangan lupa untuk menggunakan suara kalian dalam pemilihan ketua senat Fakultas kita bersama. Cukup bawa Kartu Tanda Mahasiswa aktif dan kalian bisa jadi penentu Fikom kedepanya,” tutup Adrian.

 

Reporter: Deske Desiana T. / Foto: Deske Desiana T.
Editor: Latif Munawar